X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron, Menghadiri Sanitasi Dan Air Bersih Serta Evaluasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Gedung Kateketik

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Aron Menghadiri, Diseminasi Hasil Sensus Sanitasi Dan Air Bersih Serta Evaluasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Gedung Kateketik pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

Wahana Visi Indonesia (WVI) dalam hal ini terjun langsung ke masyarakat untuk mendata akses air bersih tiap Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dalam rang proses penanganan stunting.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan guna menuju 100% universal akses dan sanitasi Di Kabupaten Sekadau dengan tema "Bersama-Sama Terapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat".

Kegiatan difasilitasi oleh WVI ini dihadiri perangkat desa dan kecamatan, Danramil dan Kapolsek di wilayah kerja Kabupaten Sekadau, manager serta jajaran WVI Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Bupati Sekadau mengatakan bahwasanya SDM kita tergantung pada air bersih dan sehat. Maka pemerintah daerah mendorong setiap desa untuk melakukan ODF.

"Pemerintah daerah juga wajib memastikan akses dan kualitas air bersih dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", 

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 51 Tahun 2021 tentang STBM, maka pemerintah melalui Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau melaksanakan program-program yang mendukung kesehatan masyarakat.

"Kita sudah usulkan sanitasi, hampir desa semuanya diterima, hanya saja syaratnya harus ODF terlebih dahulu", 

Kesempatan ini ungkap Aron, Apresiasi kepada WVI karena telah bekerjasama dengan pemerintah daerah turut membantu, mendata sanitasi air bersih masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Beliau berharap kepada para camat, kades agar bersama-sama bergandengan tangan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait ini.

"Prinsip pemerintah daerah tahun 2024 menargetkan angka stunting di Kabupaten Sekadau turun. Tentu pemerintah konsen dengan dinas kesehatan terkait penanganan ini", pungkasnya.(tim/v)




Editor:venan
LihatTutupKomentar