X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Hadir, Serah Terima Jabatan Ketua BKKS Perwakilan Sekadau dari P. Kristianus, CP Kepada P. Martinus, CP,


Sekadau,Batasborneo.com Serah Terima Jabatan Ketua BKKS Perwakilan Sekadau dari P. Kristianus, CP
Kepada P. Martinus, CP, Acara berlangsung di Aula SMA Karya Sekadau, Senin, 12 Juni 2023.

Gregorius Rigen mewakili kepala sekolah dalam sambutannya berkat Pastor Kristianus, bersama mitra kerja dapat membangun yayasan Karya dengan baik, harapan untuk P. Martinus, CP bisa bawa ini lebih maju, ungkapnya.

"Kerjasama yang telah kita jalin dengan pemerintah daerah, Dinas terkait, mohon diteruskan", pintanya kepada Pastor Martinus, CP.

SMA Karya ini pernah mencatat rekor yayasan terbanyak menerima murid (1400 siswa), harapan saya kedepan, murid yang mencari sekolah, bukan sebaliknya ungkap P. Kristianus.

Ia mengajak para guru merawat dan jaga dengan semangat kasih, dari TK, SD, SMP dan SMP tetap bersinergi, jangan ada kecurigaan diantara kita. Hargai dan maknai perbedaan agar yayasan tetap maju, tegasnya.

"Mari kita tingkatkan kerjasama yang lebih baik dan dukung apa yang telah Ketua Yayasan sebelumnya dengan meningkatkan etos kerja", ajak Pastor Martinus, CP selaku Kepala Yayasan yang baru

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, S.H., mengatakan: "Ini bukan tugas yang gampang, terima kasih Pastor Kris karena telah jalin komunikasi dengan pemerintah daerah selama ini, ungkapnya.

"Prinsipnya konsen untuk membantu yayasan ini, kami dukung penuh sekolah-sekolah di Kabupaten Sekadau", lanjutnya

Aron berharap kedepan, yayasan ini bisa berkembang maju ditengah persaingan global. Karena inilah dinamika yang kita hadapi disaat kondisi maju dan berkembang, kalau bisa nanti buat motto SMA Karya atau misi untuk dicapai.

Harapannya, bagaimana menjadikan yayasan yang tangguh, lebih modern kedepan, serta guru harus berkualitas, sebab kualitas pendidikan menentukan IPN Kabupaten Sekadau terang Aron orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu.

Pemerintah daerah konsen di visi dan misi sampai kedepannya, sekira 80 persen tugas yang telah dikerjakan, seperti Yayasan Karya ini. Di Sekadau cukup terbantulah untuk sekolah-sekolah termasuk sarana dan prasarana, juga indeks prestasi tutur beliau.

"Saya sebagai alumni, kalau tidak bisa bersaing, kita akan tertinggal. Aron juga ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Pastor Krisantus", ucap Aron

Sementara itu, beliau juga katakan selamat bertugas di Keuskupan Sanggau Pastor Martinus, tentu setiap pemimpin beda cara, gaya dan kepemimpinannya ucap Bupati Sekadau tersebut.(tim)

LihatTutupKomentar