X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Membuka Kegiatan Kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Di Aula Kantor Bupati


Sekadau,Batasborneo.com wakil Bupati Subandrio Membuka kegiatan Kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bersama Perbankan, Agenda berlangsung Di Aula Serbaguna Kantor Bupati pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Subandrio, Sekda Muhammad Isa, kepala BPRPD, Iwan, Kepala Bank Kalbar, kepala Bank perwakilan Indonesia

"Kegiatan ini yang  merupakan Penerapan elektronisasi transaksi Pemerintah Daerah sebagai yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Maka Pemkab Sekadau menyambut baik kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati, Subandrio S,H,. M,H  menandatangani Berita Acara Qris Bank Kalbar untuk transaksi keuangan daerah Kabupaten Sekadau. Dilanjutkan dengan penyaksian video launching Qris Bank Kalbar.

Pelaksananan Hig Level Meeting Elektronisasi Transaksi Pemerintah Daerah merupakan upaya pemkab Sekadau melakukan TP2DD dengan bekerjasama dengan perbankan bermaksud mempermudah akses non tunai, maka pada hari ini, Rabu Siang (17/5/2023) pemerintah daerah juga langsung meresmikam Qris Bank Kalbar.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Subandrio, S.H., mengungkapkan bahwa kunjungan dan kedatangan Kepala Perwakilan BI Kalbar, Nur Asyura Anggraini adalah bentuk perhatian Bank Indonesia dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel.

"Pemkab Sekadau telah berkomitmen dengan adanya elektronisasi ini, kita dapat mengimplementasikan penerapan transaksi penggunaan uang tunai menjadi non tunai",

"Dalam keberlangsungan ekosistem elektronisasi
diperlukan sistem informasi dan keuangan daerah yang memiliki konektivitas dengan perbankan sebagai pengelola RKUD
Memanfaatkan instrumen dan kanal pembayaran non tunai"

Wakil Bupati juga berharap kepada PT. Bank Kalbar sebagai mitra kerja dapat meningkatkan akses instrumen (Qris Bank Kalbar). Serta jadikan momentum untuk melayani secara optimal, masyarakat wajib membayar pajak untuk penumbuhan ekonomi Nasional.

Kabupaten Sekadau juga merupakan penyumbang ekonomi sebanyak 5,10%, itu semua dari sektor pertanian dan perkebunan sembari memberi arahan pada kegiatan high level meeting kali ini.
LihatTutupKomentar