X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Membuka Kegiatan Bimtek Di Hotel Vinca Borneo Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Kegiatan Bimbingan Teknis
Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian Dalam Rangka Pencapaian 3 Kali Ekspor (Gratikeks) di Kalimantan Barat bersama Anggota Komisi IV DPR-RI, Berlangsung di Vinca Borneo Hotel Sekadau pada hari Senin, 15 Mei 2023.

Pembukaan Bimtek Oleh wakil Bupati Subandrio SH,.MH Yang di laksanakan di Aula Hotel Vinca Borneo Jl mawar komplek terminal lawang kuari Sekadau,

"Pelaksanaan Bimtek Akselerasi Ekspor bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon eksportif dan eksportif komoditas unggulan di Kalimantan Barat, sebagai pemenuhan persyaratan di Negara Tujuan, serta sinergitas, kolaborasi seluruh stakeholder ungkap Amir sebagai Plt Kepala Stasiun Karantina Pertanian Entikong.

"Kualitas produksi lebih baik dan berdaya saing di kancah global dengan meningkatkan potensi pertanian, daya tumbuh dan suatu startegi pencapaian target ekspor komoditas yang ada seperti saat ini terdapat 43 jenis komoditi, 85% siap ekspor seperti cangkang sawit, serta pengeksporan 10 top buah dan rempah melalui PBLN Entikong".

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H., membuka kegiatan Bimtek, sekaligus memberi arahakan kepada petani milenial, agar fokus bercocok tanam, berkesinambungan, secara kontinyu memanfaatkan tanah yang ada.

"Di Kabupaten Sekadau ini, adalah warganya sebagian besar petani, dan wilayahnya cukup luas, sekitar 83%. nah maka dari itu, para Calon petani milenial kita jangan pernah malu untuk menjadi petani, Hinga menjadi  sukses, sebagain besar di kabupaten kita ini tanah nya banyak yang milik sendiri, dari pada banyak tanah nganggur mati Maan manfaatkan untuk bercocok tanam

 Nikmati karunia karena diberikan tanah yang subur, kalau kita kerja dengan baik, maka bisa mengangkat harkat dan martabat, serta meningkatkan perekonomian kita", tambahnya.

Subandro mengatakan bahwasannya saat ini belum mampu pertanian dan perkebunan bisa menghasilkan uang, langkah kedepan, bagaimana bisa kita menjadi petani yang sukses agar perekonomian meningkat.

"Pemerintah daerah sedang konsen dengan pertanian yang merupakan program unggulan IP3K (Infrastruktur, Perikanan, Peternakan, Pertanian dan Kesehatan), setiap tahun pemerintah Kabupaten Sekadau juga bantu 20 kelompok petani yang dilakukan setiap tahunnya", tambahnya.

Kegiatan Bimtek yang di hadiri kepala desa se-kabupaten Sekadau Kadis, ketahanan pangan pertanian dan perikanan, Anggota DPR-RI Yessy melania, Amir sebagai Plt Kepala Stasiun Karantina Pertanian Entikong.(v)





Editor:venan
LihatTutupKomentar