X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

PPIDK Asia-Oseania Berkolaborasi bersama Bright Internship Gelar Workshop Academic Clinic Personal Branding


Jakarta, Batasborneo.com PPIDK Asia-Oseania menggelar Workshop Academic Clinic dengan tema "How to Building Your Personal Branding For Your Career" ini berlangsung pada Rabu (10/5/2023). Kegiatan yang dipandu oleh Yusril Hardiansyah Mahasiswa di international college, National Taiwan University.

Dalam rangka pembukaan acara Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania, Anita Kurnia Ilahi dalam sambutannya mengharapkan workshop ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas softskill dan hardskill para pemuda-pemudi. Melalui pelatihan workshop personal branding dan ini menjadi wadah dasar untuk perkembangan lebih lanjut," kata Anita.

Yessi Swarani Pardosi, Kepala Departemen Pendidikan & Kebudayaan PPIDK Asia-Oseania menyebutkan pentingnya personal branding bagi mahasiswa mempunyai peran yang relevan dan mau mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja.

Tujuan dari workshop personal branding ini meningkatkan awareness atas pentingnya online presence yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam dunia professional. Terutama dengan maraknya perkembangan teknologi, internet telah menjadi salah satu platform untuk membangun personal branding. Pengetahuan atau awareness tentang online presence personal branding dapat terbilang masih rendah.

Acara ini menghadirkan CEO dari Bright Internship Ms. Florensia Wiyono Daryanto sebagai narasumber yang dimana Bright internship adalah platform membantu student untuk mempersiapkan diri ke dalam dunia professional melalui training dan internship. Dalam program internship sendiri, bright akan melakukan career preparation untuk memastikan mahasiswa mendapatkan kerja sesuai minat dan skill.

Ms Florensia juga menjelaskan Internship juga sangat membantu mengetahui apakah industri yang dituju sesuai dengan diri sendiri dan melalui internship.

Beliau juga menjelaskan mengapa personal branding karena itu bisa membangun kepercayaan, Show credibility, Make connection, Build confidence and Help you stand out dan ditutup dengan kalimat "know your personal branding and stay true to it"
LihatTutupKomentar