X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Ini Penjelasan Kadis PP dan KB Henry Alpius Terkait, Pustu Nanga Menterap SP. 6 Dusun Trika Dharma


Sekadau,batasborneo.com Masih hangat dalam topik pembicaraan warga masyarakat Sekadau khususnya, terkait pemberitaan di salah satu media online tertang dugaan tidak adanya aktifitas pelayanan pada Pustu Nanga Menterap SP. 6 Dusun Trika Dharma Desa Nanga Menterap Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (red), akhirnya mendapat tanggapan serius dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau Hendry Alpius melalui Aplikasi WhatsApp pribadinya mengatakan kepada Mentarikhatulistiwa.id. yang bertugas bahwa dalam hal ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait semua tenaga kesehatan Dinkes PP Dan KB Kabupaten Sekadau, ucapnya. Jumat 17 Maret 2023.

Hendry Alpius menambahkan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen untuk tahun ini semua fasilitas pemerintah yang menjadi jaringan seperti Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Puskesmas Keliling. Untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) yang menjadi pendukung Pemerintah Desa (Pemdes) yang menjadi kewenangan Dinas Kesehatan wajib dipenuhi tenaga dan fasilitasnya, sedang kami petakan kebutuhannya, terangnya.

Untuk petugas atau tenaga kesehatannya Hendry Alpius menegaskan akan melakukan
Pengecekan dahulu (SK) yang di Pustu Nanga Menterap SP 6 Dusun Trika Dharma Desa Nanga Menterap Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Kalau memang tidak menjalankan tugas itu akan ada sanksi sesuai PP Nomor 58 tentang Kepegawaian, tutupnya(tim)

LihatTutupKomentar