X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Hasil Audit Arsip Diarpus Kominfo Kukar Raih Katagori B ( Baik)


 Batasborneo.com Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kegiatan Audit Kearsipan Internal Tahun 2023 terhadap Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar di Ruang Rapat Kantor Doskominfo.Pada Hari Selasa 21 Maret 2023.

Dalam pertemuan tersebut Dinas Perpustakaan Daerah Dan Kearsipan Kukar dipimpin langsung Marhaini, Kepala Bidang Pengelolaan, Pelayanan dan Pemanfaatan Kearsipan ,didampingi Hendro Sugiarto, Sub koordinator Pembinaan kearsipan , Marliyana, Pengelola Data , Dediya Nur,  Pengadministrasi Umum , Junaid Noor,  Pengolah Data. dan Muhammad Junaidi Pengadministrasi 

Subkoor Pembinaan Kearsipan Hendro Sugiarto menyampaikan Dari laporan hasil audit kearsipan tersebut Diskominfo mendapatkan penilaian 61,2 B (Baik) .dapat diketahui bahwa masih ada beberapa pencipta arsip yang belum mengelola arsipnya dengan baik, seperti dalam penciptaan arsip yang belum sesuai dengan tata naskah dinas, pemeliharaan arsip yang belum memberkas dan membuat daftar arsip, penyusutan arsip dimana satuan kerja belum melaksanakan pemindahan dan pemusnahan arsip inaktif,” jelasnya. 

Hendro mengharapkan sesuai hasil laporan audit kearsipan ini agar petugas arsip dapat memperbaiki pengelolaan arsipnya sesuai dengan rekomendasi laporan tersebut. Agar pada audit kearsipan tahun 2023 dilingkungan Kominfo kukar dapat memperbaiki dan meningkatkan penyelenggaraan kearsipan, Mengingat tertib arsip menjadi indikator yang sangat penting dalam akuntabilitas kinerja birokasi,” tuturnya.

Kabid Marhaeni menyampaikan Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 tentang pengawasan kearsipan, maka dengan ini kami dari Dinas Kearsipan Kabupaten Kukar melaksanakan Audit Kearsipan Internal Tahun 2023 ke Diskominfo Kukar.

Dari hasil audit dan  Pengawasan Kearsipan, objek pengawasan untuk Diskominfo Kukar  memperoleh predikat "Baik", dengan nilai 61,2 yang semula hanya mendapatkan nilai 51.

Marhaeni sangat apresiasinya atas prestasi tersebut kepada Diskominfo ‘’Ini menjadi motivasi dan support kita untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga ke depan bisa meningkatkan prestasi,’’ ujarnya.

Ia menjelaskan raihan tersebut mencerminkan bahwa pengelolaan kearsipan Diskominfo kukar sudah berjalan sangat baik dan hal tersebut menunjukkan komitmen jajaran aparat Diskominfo dalam bekerja.katanya

Seketaris Diskominfo Solihin saat mengetahui hasil audit  penilaiaan dari Diarpus Kukar mengatakan ,dengan kategori B (Baik). mengucapkan terima kasih dan syukur atas capaian penilaiaan tersebut. Apresiasi ini menjadi pemberi semangat dan dorongan untuk semakin meningkatkan mutu dan kualitas kinerja di jajaran Kominfo kukar.Ini semua atas kerja keras dan sinergi dari seluruh pihak pengelola arsip kominfo.ujarnya (d)
LihatTutupKomentar