X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Dibuka Kabid Humas Polda Kalbar, Jajaran Kasi Humas Polres Ikuti Rakernis Kehumasan

PONTIANAK,BATASBORNEO.com 
Bidang Humas Polda Kalbar menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kehumasan. Rakernis yang digelar di Ballroom Hotel Mahkota Pontianak tersebut diikuti dari Personil Bidhumas Polda Kalbar, Kasi Humas serta operator humas Polres jajaran Polda Kalbar, Senin 13 Maret 2023, Pukul 08.00 wib.

Rakernis dibuka secara langsung oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya. Dalam arahannya, Kabid Humas menyampaikan bahwa dilaksanakannya rakernis ini adalah sebagai bentuk respon dari kegiatan Rakernis Divisi Humas Polri beberapa waktu lalu dimana Fungsi Humas sudah menjadi Operasional Polri, dan bukan lagi unsur pembantu.

“ Kegiatan rakernis ini merupakan turunan dari kegiatan rakernis divisi humas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,dan sesuai dengan tema rakernis hari ini bahwa Humas Polda Kalbar siap mengawal dan mengamankan tahaan pemilu 2024 serta agenda nasional dan internasional tahun 2024 dalam rangka peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomiyang berkelanjutan ” Ujar Kombes Petit.

Dalam kegiatan rakernis tersebut, juga dihadiri dua narasumber dari praktisi komunikasi yaitu Ibu DR Neti Herawati, M.Si., yang merupakan pakar komunikasi public sekaligus Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Tanjung Pura dan Bapak Romdon S.Sos.I., yang merupakan Wartawan senior di TVRI Kalimantan Barat. Dalam penyamaian materi nya, Narasumber DR Neti membahas tentang etika berkomunikasi public sedangkan Romdon menyampaikan cara membuat berita yang menarik.

Kasi Humas Polres Ketapang AKP H.Junaidi bersama operator humas Polres Ketapang Bripka Hariansyah mengikuti kegiatan rakernis tersebut. Kasi Humas Polres Ketapang menyampaikan bahwa dirinya bersama operator Polres Ketapang sangat antusias mengikuti rakernis dikarenakan materi yang disampaikan seperti etika komunikasi publik serta pembuatan berita adalah hal yang sangat diperlukan personil yang bertugas di kehumasan.

“ Tentunya materi yang disampaikan oleh narasumber yang sangat ekspert di bidangnya sangat kami perlukan sebagai penambahan wawasan serta pengetahuan ilmu kehumasan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas humas di kewilayahan dan semoga apa yang kami dapatkan pada kegiatan hari ini dapat segera diaplikasikan dalam tugas kedepannya   ” Tutup H,Junaidi 

( Hms/Narto)
LihatTutupKomentar