X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

Bupati Aron Tinjau : Buka Dermaga Madya- Jalan Tanjung Akan Segera di Perbaiki


Sekadau,batasborneo.com.
Pemerintah daerah kabupaten Sekadau terus berupaya untuk membuka akses transportasi barang dan orang bagi masyarakat, sekadau
Seperti memprhatikan Infrastruktur pembagunan dengan cara membuka Dermaga Tanjung-Madya.

"Salah satu tujuan di bukanya pelabuhan tersebut akan mempermudah akses jalan masyarakat untuk, memperlancar, serta meningkatkan ekonomi, barang dan orang  ke Seberang Kapuas melewati Madya.menuju ke kecamatan

"Secara bertahap kita membuka akses transportasi masyarakat dengan adanya membangun Dermaga Madya-Tanjung," kata Bupati Sekadau Aron, SH ketika meninjau ke lokasi Dermaga, Kamis (5/01/2023).

Kata Aron, saat ini sudah mulai di buka tahap pematangan lahan, dengan ukuran Dermaga panjang 75 meter dan lebar 50 meter, sedangkan akses jalan untuk masuk kita buka lebat 12 meter. Di tanah milik Pemda.

"Untuk pengerjaan kita laksanakan secara bertahap, tahun ini sudah kita buka lahan, tahun depan akan kita lanjutkan lagi," kata Aron.

Sambung bupati, saat ini akses penyeberangan barang dari Tanjung ke Madya.masih di urus oleh swasta, untuk ke depannya akan di urus pemda.

Hal ini semata kita lakukan untuk mempermudah akses masyarakat Seberang Kapuas, dan warga yang tinggal di Satuan Pemukiman (SP) yakni warga Transmigrasi.

Agar mereka bisa dengan mudah membawa barang-barang kebutuhan di wilayah Seberang Kapuas, jika akses sudah lancar maka harga barang-barang kebutuhan pokok bisa agak murah.

Dirinya juga mengatakan Terkait jalan Tanjung yang saat ini kondisinya rusak, Aron menjelaskan, jika saat musim hujan kita perbaiki jalan, rasanya sia-sia yang ada malah tambah parah.

"Tetapi kita tetap akan lakukan perbaikan akses transportasi jalan Tanjung, namun kita akan menunggu cuaca baik. Karena jika kita perbaiki saat musim hujan akan sia-sia, jalan itu tetap kita perbaiki," katanya.
LihatTutupKomentar