X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Membuka Resmi Pelatihan Pemberdayaan Melalui Akses Pembiayaan Dan Penjaminan Koperasi Tahun 2022

Sekadau,batasborneo com
Wakil bupati Sekadau Subandrio, SH, MH membuka secara resmi kegiatan pelatihan pemberdayaan melalui akses pembiayaan dan penjamin Koprasi tahun 2022, Rabu (03/08/2022) di Gedung UMKM Center Sekadau.

Dalam sambutan wakil bupati Sekadau mengatakan, koprasi adalah jenis kegiatan masyarakat yang memiliki berbadan hukum, salah satu tujuan di bentuk Koperasi adalah untuk kesejahteraan bersama anggotanya.

"Saya berharap agar lahirnya Koprasi Unit Desa (KUD) di masing-masing wilayah bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat mulai dari anggotanya," harap Wabup.

Masih dikatakan Wabup,bagi yang ikut pelatihan hari ini hendak setelah pulang nanti bisa berbagi ilmu kepada teman sesama pengurus koperasi yang pada hari ini tidak bisa hadir, jangan pelit-pelit dengan ilmu yang diperoleh hari ini. Bagi sama teman yang tidak bisa hadir agar mereka bisa mendapatkan ilmu yang sama.

Apalagi kata dia lagi kegiatan ini baru pertama di gelar di kabupaten Sekadau, untuk ia mengucapkan terimakasih kepada tim dari Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) Republik Indonesia yang telah jauh-jauh datang dari Jakarta untuk melatih para pengurus Koperasi di kabupaten Sekadau.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini seperti ini kiranya  KUD yang ada di kabupaten bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik," harap Suban sapaan akrabnya. 

Sementara itu dalam sambutan, Kepala dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Emanuel,SKM., ME menyampaikan terimakasih kepada Perserta pelatih yang sudah mau mengikuti kegiatan ini.

Sehinga lanjut dia, kita bisa menghidupkan kembali jiwa koperasi yang menjadi azas koperasi, yakni gotong royong dan kekeluargaan.

Melalui kata dia lagi, akses pembiayaan dan  penjaminan koperasi Tahun 2022 , yang di laksanakan oleh dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan di kabupaten Sekadau

"Sesuai Visi dan misi Daerah kabupaten Sekadau mewujutkan Sekadau maju, Sejahtera dan bermartabat,"mswbut Ema.

Hal ini tentu sejalan dengan program
Kerja dinas, koperasi Usaha kecil Menengah dan Perdagangan kabupaten Sekadau. Karena menurut dia, koperasi merupakan bagian penting dari upaya, mewujudkan bangsa yang berdaya saing serta menciptakan pembagunan yang merata dan adil.

"Koperasi merupakan tulang punggung perekonomian kabupaten Sekadau, saat ini terdapat 178 koperasi yang ada, dan peran koperasi menampung tenaga kerja dan sebagai basis ekonomi masyarakat," sebut Ema.

Ia berharap melalui pelatihan ini.kira pesertanya bisa memahami tata cara akses pembiayaan ke LPDB KUMKM RI. Perbankan.dan Jamkrida Kalbar agar para pengurus dan pengelola koperasi/KUD mengetahui persyaratan yang harus di penuhi dalam rangka. mengajukan pembiayaan ke (LPDB) KUMKM RI, tutupnya.

Hadir pada acara tersebut kepala perkeonom Sumber Daya Alam Gram Dawal, perwakilan dari dinas Perizinan, perwakilan dari PUPR serta para undangan lainnya.(s)
LihatTutupKomentar