X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Dinas PUPR Sekadau Melaksanakan Thokshow Di Radio Dermaga Sekadau,Mendukung Program IP3K


Sekadau,batasborneo.com  Dinas PUPR melaksanakan program layanan Yang di Lasanakan thokshow di Radio Dermaga Sekadau jalan Rawak Km. 3 Mungguk Ransa, Rabu a2 Juni 2022.

Plt Dinas PUPR Heri Handoko dalam acara Talkshow di Radio Dermaga menyampaikan tentang Tupoksi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dan  dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (3), menyelenggarakan fungsi seperti Perumusan kebijakan teknis di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

“Berdasarkan Tupoksi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau Terdiri Dari Kedudukan, Tugas Dan Fungsi adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun infrastruktur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan urusan pemerintahan bidang penataan ruang yang menjadi kewenangan daerah.

"Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dipimpin oleh kepala dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mempunyai tugas membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan urusan pemerintahan bidang penataan ruang yang menjadi kewenangan daerah meliputi sub urusan sumber daya air, 

air minum, persampahan, serta air limbah. drainase, permukiman, bangunan gedung penataan bangunan dan lingkungan, jalan, jasa konstruksi, penataan ruang, “kata Plt PUPR.

“Capaian Program Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tahun 2021 yaitu  Meningkatnya kualitas Infrastruktur Sumber daya air, meningkatnya kualitas dan kuantitas jalan dan jembatan, Peningkatan kualitas rencana Tata Ruan, meningkatnya pelayanan penerbitan jalan  usaha jasa konstruksi  dan meningkatnya penyediaan air bersih, katanya,

"Plt Dinas PUPR Heri Handoko juga menyampaikan bahwa Program Tahun Anggaran 2022 adalah.

"Pembangunan/Penyediaan sistem Pengelolaan air Limbah, tentu nya kita perlu berkerja Sama dengan Dinas Ke sehatan Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana,  (PP dan KB Sekadau) guna mendata, Yang perlu kita  bantu, agar masyarakat tidak Bunga air Besar sembarangan, nah maka dari itu agar masyarakat kita, mengubah kebiasaan Bab sembarang tempat agar tidak menimbulkan kebiasaan buruk, maka dari itu kita menyediakan pembagunan yang sudah di tentukan,

 yaitu Pembangunan Tangki  Sepiteng skala Individual Perdesan minimal 50 kk Desa Lubuk Tajau Kc. Nanga Taman, Pembangunan Tangki  Sepiteng skala Individual Perdesan minimal 50 kk Desa Sungai Lawak Kc. Nanga Taman. Pembngunan Jelanyaitu  Peningkatan Jalan Madya Simpang SP 12-Landau Kodah, Peningkatan Jalan Nanga Mahap, Peningkatan Jalan Simpang SP2 Belitang Setuntung-SP 5 Padak.

Pembanguman Jembatan yaitu Pembangunan Jembatan Sungai Koman Desa Tamang Tahap III, ” lanjut Plt PUPR

“Prioritas Program Tahun Ini adalah Program Pengelolaan Dan Pengembangan Sistem Air Limbah yaitu kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik dalam daerah Kabupaten/kota. 

Hal ini dilakukan untuk peningkatan kesehatan lingkungan Msyarakat dengan mencegah timbulnya penyakit dan stanting. Program  Penyekenggaraan jalan yaitu Kegiatan penyelenggaraan jalan Kabupaten/ kota seperti Sub kegiatan pembangunan jalan dan sub kegiatan pembanguanan jembata. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan sehingga arus transfortasi orang dan barang dapat lancar baik dimusim kemarau maupun musim penghujan,” lanjut Plt PUPR sekadau

Harapan Kepada Masyarakat Sekadau adalah: Dukungan masyarakat secara langsang dalam program yang melibatkan KSM dan kerelaan  jika sebagian tanahnya dan atau tanam tubuh terkena infrastruktur yang dibangun, dukungan secara tidak langsung dengan membentu menjaga keamanan alat dan pekerjaan di lokasi dan membantu menyampaikan pemberitahuan ke Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang jika terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan pekerjaan(tim)

LihatTutupKomentar