X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Modus Penipuan Lelang Kendaraan.Gunakan Foto Profil Wabup Sekadau: Jangan Terpancing Itu Tidak Benar

Sekadau,Batasborneo.com Bermacam- Cara modus penipuan yang dilakukan oleh Orang yang tidak Bertanggung Jawab, Guna untuk meyakinkan Mangsa tersebut .Bahkan tak jarang  mereka menggunakan foto profil seorang pejabat daerah, agar orang yang di hubungi yakin. Dengan melihat Profil tersebut yang mengunakan foto pejabat,

Padahal dibalik semua itu, mereka Hanya modus menyakinkan menari perhatian Korban, tetap saja menjalankan aksi agar bisa mengelabui calon mangsanya

"Beredar Di WhatShatsapp (WA) yang mengatas namakan  dan mengunakan foto  Profil Wabup Sekadau, Itu Bukan Nomor Wabup Subandrio, Jangan Terpancing dan jangan di ladeni,

"Sekitar jam 13.04 wib saya tiba di WhatsApp (wa) oleh seseorang tak di kenal, dalam pesannya ia mengungkapkan selamat siang," kata Sutarjo kepada media ini, Sabtu (19/03/2022).

Ia.pun langsung membalas wa tersebut dengan menjawab, siang juga pak wakil, karena saya melihat foto Profil mengunakan wakil bupati Sekadau yakni Subandrio,SH.MH

Setelah itu ia mulai berpikir, bahwa biasanya kalau pak wakil menyampaikan pesan wa kepada dirinya bahasanya tidak demikian, dan iapun langsung curiga, kalau orang tersebut bukanlah wakil bupati Sekadau.

Karena merasa ingin tahu maksud dan tujuan orang tersebut, ia pun coba-coba memancing pembicaraan agar dia mau menyempaikan maksud dan tujuannya.

Setelah ngobrol panjang lebar lewat wa, akhirnya tujuan intinya mulai keluar kalau dirinya mendapat jatah lelang kendaraan jenis kendaraan roda empat ,dari merek Fortuner sampai Avanza.

Dengan uang muka sangat rendah, yakni harganya hanya mencapai 3 ratus juta, uang muka kalau mau berminat 110 juta dengan angsuran perbulan sekitar 4 juta lebih.

"Setelah itu saya pun tanya persyaratan kalau mau ambil,"atas nama siapa tanyanya," ungkap.

Lalu ia pun menjawab, kalau pengambil kendaraan tersebut atas nama dirinya. kemudian orang yang mengunakan Profil Wabup sekadau tersebut langsung minta kirimkan foto KK dan KTP.

"Namun saya tidak mengabulkan permintaan tersebut, karna saya tahu bahwa itu modus penipuan,"ucapnya.

Di konfirmasi dengan Wabup Subandrio SH, MH. terkait pencatutan tersebut dengan tegas ia mengatakan, bahwa itu bukan dirinya, 

"Itu tidak benar dan bukan nomor wa saya, itu orang ingin melakukan penipuan atas nama saya, dan ada beberapa orang sudah konfirmasi ke saya dihubungi orang yang bersangkutan menggunakan nomor itu dan pakai profile saya," tulis Suban saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (20/03/2022).

Ia berpesan kepada warga kabupaten Sekadau, Agar tidak menanggapi jika Ada orang yang mengatas  nama saya dan menggunakan Foto profil saya jangan diladeni.

"Karena itu pasti bukan dari saya, nomor saya hanya ada satu,"tegas Wabup




Editor: venan
LihatTutupKomentar