X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Jelang Ramadhan, Dewan : tingkatkan Pelayanan PLN Jangan Sering Mati Lampu

Sekadau,Batasborneo.com Intensitas listrik padam di wilayah  Sekadau akhir-akhir ini kian meningkat.

Anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan,sejak sebulan terakhir intensitas mati lampu semakin sering.

"Tadi malam padam, pagi ini padam lagi. Jalur kami ini sering sekali padam," kesal Yodi yang tinggal di jalur Sekadau-Sintang, kepada media ini Kamis (31/3).

Yodi tidak melihat ada perubahan yang signifikan dalam pelayanan PLN Sekadau. Ia mengatakan, PLN sering melakukan pemeliharaan jaringan secara rutin namun pemadaman juga sering. 

"Biasanya kan ada pemadaman terjadwal untuk proses pemeliharaan jaringan. Secara logika semestinya mati lampu tidak terlalu sering. Kecuali ada kendala alam misalnya hujan, pohon tumbang atau lain-lain," kata yodi.

Ia meminta PLN, wilayah Kalbar turun tangan membantu PLN cabang Sanggau dan Ranting Sekadau menangani masalah ini. Agar suplai jaringan tidak sering mati lampu, ujarnya

"Kalau kejadiannya di kota besar seperti Jakarta, mungkin sudah dipecat atau didemo warga. Kita disini cukup sabar, menyampaikan keluhan secara santun," tambah dia.

Apalagi,  saat ini sedang menjelang bulan Ramadan. jangan sering Mati lampu, tingkatkan pelayanan dan beri pelagan kepuasan, terhadap sulpai jaringan listrik agar lampu tidak padam saat warga membutuhkan,

"Biasanya menjelang bulan puasa sering seperti ini. Jangan sampai nanti muncul kesan yang tidak enak. PLN Pontianak harus bantu urus pelayanan disini. Karena mungkin personil PLN Sekadau terbatas," tegas Yodi.

Ia juga mendesak agar gardu induk milik PLN yang berlokasi di KM 4 jalan Sintang bisa segera difungsikan(tim)
LihatTutupKomentar