X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kades: Sabli Kami Siap Mendukung Program (IP3K)

Sekadau,Batasborneo.com Panen Raya Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) hamparan bahagia Di desa Rawak hulu

Yang di hadiri Bupati Aron SH Di dampingi Sekda muhammad Isa, Kadis  Ketahanan pangan pertanian dan perikanan Sande, Camat Sekadau hulu, Aloy, serta Anggota DPRD Fraksi Grindra Harianto Sioti,

"Dalam sambutan Kepala Desa Rawak Hulu  Sabli mengucapkan terimakasih kepada bupati Sekadau yang telah sudi hadir pada acara panen perdana kelompok tani desa Rawak hulu.

" Kami akan tetap mendukung program pemerintah daerah kabupaten Sekadau yakni IP3K, saya berserta warga dan kelompok tani tetap akan konsisten dengan tidak mengalihkan fungsikan lahan pertanian dengan komoditi.lain,"ucap kades.
 
",Ditempat yang sama ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) hamparan bahagia Rawak hulu, zainal dalam paparannya mengatakan, bahwa Gapoktan Hamparan Bahagia membawahi 19 kelompok tani dengan dua jenis bidang, yakni Pertanian Padi dan perubahan kelapa Sawit.

",Untuk diketahui kata Zainal luas lahan sawah yang digarap oleh semua kelompok tani Rawak hulu seluas 294 hektare dengan rincian
IP 1 seluas 92 Ha, IP2 152 ha dan IP3 seluas 48 ha, dengan sistem pengolahan lahan dan panen semi modern," ungkap Zainal.

Dengan sudah cukup modern sistem pengolahan lahan dan panen, karena serba mengunakan alat, maka kendalnya kami masih memiliki Maslah yakni kekurangan alat pertanian (Alsintan) karena jika semua kelompok dan anggota mengolah lahan, saking ramainya, sehingga sering terjadi ada petani yang tidak kebagian giliran alat untuk mengolah lahan.

Maka perlu dukungan dari pemerintah daerah mengenal pengadaan Alsintan,agar petani lebih tenang untuk mengolah lahan.
Tidak mikirkan lagi, dapat giliran atau, untuk mengolah lahan,"ucapnya



Editor: venan
LihatTutupKomentar