X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wakil Bupati SubandrioSH,MH.: Mengapresiasi Pelaksanaan Maulid Nabi Tradisional Di Desa Mungguk

Sekadau, Batasborneo.com wakil Bupati Sekadau Subandrio SH MH menghadiri acara berselawat dan misai dalam rangka pembelian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Al-Kahfi Penanjung desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh MTAM.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil ketua ll DPRD kabupaten Sekadau Zainal, Camat Sekadau Hilir, Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, ketua MTAMT kabupaten Sekadau Kepala Desa Mungguk dan tokoh masyarakat serta jama'ah MTAMT.

Acara yang dilansungkan dengan membaca Kalam Ilahi dan gunting rambut 12 balita di desa mungguk 

dalam Sambutannya "Wabup Subandrio  menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara pada, Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu bukti, sebagai kecintaan warga kabupaten Sekadau Rasulullah SAW. Yang bertepatan denga gunting rambut, tradisi warga muslim Sekadau,
Ia menghimbau untuk tetap disiplin dan menerap protokol kesehatan. Meski kita masih dalam situasi bayangan Covid 19, 

Wakil Subandrio juga mengatakan bahwa peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW media introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai individu, masyarakat serta sebagai umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya kata Subandrio.

Dirinya juga mengatakan pemerintahan daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional yang digelar oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT),

Selama 120 hari belakangan ini, MTAMT telah berkeliling ke surau-surau dan masjid-masjid yang di desa" maupun kabupatenuntuk melaksanakan maulid tradisional di Kabupaten Sekadau

Pemerintah daerah memberikan apresiasi dengan pelaksanaan maulid tradisional ini,” ujar Wakil Bupati Subandrio SH MH. Minggu (2/1) 2022.

Ia juga megatakan Maulid tradisional dilakukan dengan berkeliling ke kecamatan, zona 1 zona 2 dan zona 3 ke surau-surau dan masjid-masjid.
Yang bisa dipetik dari ini, bahwa penyampaian siar agama, siar kebangsaan, keberagaman lewat dakwah itu sampai kepada masyarakat,” 

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Maulid Tradisional ini penuh dengan nuansa agama dan kebaikan untuk anak bangsa

Dalam pelaksanaan Maulid Tradisional ini pemerintah sangat mendukung Karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan kekeluargaan dan gotong-royong tuturnya.(tim)
LihatTutupKomentar