X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

TP-PKK Kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron:Mengkampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sekadau,Batasborneo.com Ketua Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, Mendeklarasikan Desa Merapi Layak Anak, Rabu(22/12/21). 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, Camat Sekadau Hilir, H Safii Yanto, Anggota DPRD Fraksi Nasdem M Ardiansyah, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Junaidi, Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Sosial, Indra, Plt Kadis Dukcapil Sekadau, Manager Wahana Visi Indonesia (WVI) Marianus Sebastianus Rengga. Kegiatan yang dilaksanakan di desa merapi

Dalam arahan, Kepala Desa Merapi Saleh Sy, mengatakan menyebut sebanyak 872 dari 873 anak yana di Desa Merapi sudah memiliki Akte Kelahiran. 

"Diri nya juga mengatakan hal tersebut, Menuju desa layak anak, salah program  yaitu penunjang yakni akte kelahiran anak, sebagai data kelengkapan kekeluargaan, program ini sejak awal tahun 202, sudah  kita, minta agar pada bulan mei lalu kita sudah deklarasi untuk mendapatkan hadiah dari WVI tapi sayang kita baru bisa mendeklarasikan saat ini," pungkas Kades. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, menyebut sebanyak 87 desa salah satunya desa merapi merupakan desa yang mencapai 100% anak sudah memiliki akte kelahiran. 

"Selamat buat pemdes merapi, telah berupaya mewujudkan warga sadar adimistrasi," ucap Istri Bupati Nya Magdalena Susilawati Aron,
Selain mendeklarasikan desa merapi,

"100% akta kelahiran menuju desa layak anak, kata Ny Makdalena Susilawati Aron, dirinya juga sudah, mengkampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dengan, menempelkan stiker di rumah warga. 

"Dengan ditempelnyabstiker ini, kita percaya dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebab pada stiker ini tertera nomor telepone sebagai sarana pengaduan," ucapnya. 

"Sebelumnya manager WVI Marianus Sebastianus Rengga, menyebut salah satu program WVI adalah mendukung program pemerintah. 

"Dalam hal ini memberi motivasi serta sosialisasi kepada masyarakat melalui pemerintah desa agar sadar kebersihan sadar kesehatan," jelasnya. 

"Selain itu, dalam rangka mendukung percepatan desa layak anak bersama WVI, kami juga mensuport pemerintah desa untuk percepatan adimistrasi bagi anak, desa merapi  mencapai desa layak anak salah satu telah terwujud yakni perkumpulan anak dan deklarasi ini," pungkasnya. (Tim)
LihatTutupKomentar