X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

Bupati Sekadau Safari Natal di Kecamatan Sekadau Hulu


Sekadau Batasborneo.com Bupati Sekadau, Aron SH, hadiri safari Natal di paroki rawak, yang  didampingi Wakil Ketua I DPRD kabupaten Sekadau, Handi, Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Harianto 


beserta rombongan lainnya menghadiri acara Natal bersama di Paroki Rawak di aula Mega Tenda Santo Gabriel Paroki Rawak, kecamatan Sekadau hulu Kamis (16/12/2021). 


Natal kali ini mengusung tema: "Cinta Kasih Kristus Yang Mengerakkan Persaudaraan" Bdk. 1 Ptr. 1:22.


Dalam sambutannya Aron mengungkapkan Safari Natal bagi umat kristiani ini, yang merupakan program rutin Pemkab Sekadau pada setiap tahunnya. Yang kita kunjungi di setiap kecamatan, khusus kabupaten Sekadau.


"Salah satu tujuannya sebagai pembinaan, dan mempererat persaudaraan antara  keimanan umat kristiani dalam mewujudkan, program Sanggau Berbudaya dan Beriman (budiman).

 

"Safari Natal yang tak ubahnya kegiatan umat lain, seperti Safari Ramadhan bagi umat muslim. Nah, pada kegiatan ini, kita juga mengunjungi umat-umat katolik yang ada di kecamatan Sekadau hulu, guna untuk


"'mempererat hubungan kebersamaan dan persaudaraan juga sebagai pembinaan keimanan umat-umat kristen


",sambung Bupati Aron SH  kata dirinya dalam pembinaan keimanan kita mesti terus melaakukan, dalam hal tersebut.


Pemkab Sekadau telah bekerjasama dengan para pemimpin agama yang ada, guna membina keimanan umat  


Tentunya agar kehidupan masyarakat lebih baik sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang buruk.


"Kebersamaan dalam mendorong pembangunan kearah kemajuan yang lebih baik lagi dapat diwujudkan bersama, hidup harmonis kerukunan kebersamaan atara umat dalam, kemajemukan dan toleransi beragama yang luar biasa di Kabupaten Sekadau terus kita jaga bersama," ujarnya.


"Kepada umat Kristiani selamat merayakan Natal tahun 2021 dan kepada kita semua selamat menyongsong Tahun Baru 2022, tetap semangat, kompak dan penuh sukacita serta saling berbagi kegembiraan," paparnya.


Sementara itu, Camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashary dalam sambutannya menyampikan dimasa pandemi cobid-19 kita juga wajib bersyukur karena masih bisa melaksanakan Safari Natal 2021.


"Kita bersyukur karena di masa pandemi Covid-19, kita bisa melakukan acara Safari Natal pada hari ini, walaupun kita harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat," serta mengaja jarak ungkap Ashary. 


"Terkait capaian vaksinasi, Puskesmas Rawak sudah mencapai 58,30% capain tertinggi di desa Tinting Boyok dan disusul desa Mondi," tutup Camat.(tim)

LihatTutupKomentar