X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kadis Lingkungan Hidup,Apeng, Ajak Warga Dusun Engkorong tanam Pohon,

Sekadau,Batasborneo.com  dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Selasa (02/07/2024) di dusun Engkorong desa sungai Sambang Acara Yang di buka Oleh Bupati Aron, Agenda dengan penanaman pohon.

kepala dinas Lingkungan Hidup  Sekadau Apeng Petrus menyampaikan dalam sambutannya bahwa 

aksi penanaman pohon dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia sudah di tetapkan setiap pada tanggal 5 Juli. Namun sebagai puncak acara maka kita lakukan penanaman pohon pada tangan 2 Juli.

Penanaman pohon ini merupakan sudah menjadi agenda pada setiap tahun nya sesuai dengan peraturan menteri, Kata ia mengigat cuaca saat ini yang sudah tidak dapat di prediksikan lagi, kapan kemarau dan musim hujan, penanaman pohon ini di lakukan semua instansi terkait di lingkungan pemerintah berserta kolaborasi dengan desa, serta masyarakat di dusun engkorong guna mengantisipasi Krisis Iklim.

Sambung kadis Lingkungan hidup apeng tujuan dari penanaman pohon ini adalah sebagai upaya. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan kita, agar tetap terjaga dan lestari, ini merupakan kepedulian kita bersama serta terhadap satwa di sekitar nya.

Jika tidak di mulai dari sekarang kata Apeng maka pada tahun berikut nya kita tidak tau, apa kah hutan kita masih lestari ke Asrian nya, karena mengigat banyak, orang orang yang ingin menguasai maka dari itu perlu kita jaga rawat serta peduli dengan hutan hutan yg ada di tempat kita, 

Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dalam penyelesaian masalah lingkungan hidup. 

Adapun peserta kegiatan yang hadir bersama menanam pohon ini, Bupati Aron,TNI Kapolres AKBP I Nyoman Sudama, dari unsur  Forkompinda, serta kepala SKPD termasuk pimpinan PT.Agro Andalan, berkolaborasi dengan UPT KPH Sekadau bank Kalbar, kepala dinas Koperasi Emanuel, kadis Sosial Martinus Ridi, kadis Perkim Urabi, kadis Dukcapil Suryadi, kepala Inspektorat Awan Yudha Setiawan, kepala BPBD Ahmad Suryadi, pimpinan Bank Kalbar, camat Sekadau hulu, Kapolsek Sekadau hulu, serta para kepala desa tokoh masyarakat Dusun engkorongserta undangan lainnya
LihatTutupKomentar