X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Wabup Buka Kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Yang ke- 52, Di Gedung Ketak Ketik


SEKADAU-Batasborneo.com Wakil bupati Sekadau Subandrio, SH.MH menghadiri acara, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke- 52, Selasa (11/06/2024) yang bertepatan di gedung Kateketik Sekadau.

Sebelum kegiatan acara dimulai terlebih dahulu Tim PKK Sekadau perwakilan sangar, Menampilkan tarian tradisi menyambut tamu, usai tarian, wakil Bupati didampingi ketua TP.PKK dan ketua GOW, terlebih dahulu meninjau, bahan kuliner dari 7 kecamatan yang menghadiri bahan lokal oleh tim PKK.

"Dalam kesempatan ini wakil bupati Sekadau Subandrio mengatakan,
Terbentuk nya perilaku baik buruk sebuah desa, Hinga  kecamatans kabupaten, masyarakat Provinsi dan negara semuanya berawal dari masyarakat kita karena perubahan itu ada di tangan kita yang menentukan kemajuan nya, rumah tangga atau keluarga. 

"Semuanya berawal dari keluarga, Kecil yang Menentukan nya ,jika keluarga yang baik dan sehat maka secara otomatis negara pasti juga maju kuat sehat, kata ia sebab perubahan itu ada pada masa depan Kita yang akan menentukan nya, maka dari itu perlu kita perbaiki perilaku yang kurang sehat.

Dalam pembina rumah tangga atau keluarga PKK meeupakan peran yang sangat strategis, sehingga langkah-langkah yang dilakukan oleh PKK kabupaten Sekadau sangat tepat yakni dengan belajar membuat bahan kuliner dari bahan lokal, serta membuat barang kerajinan tangan berbagai macam manfaat bagi masyarakat yang untuk di promosikan serta, berguna bagi rumah tangga dari barang bekas.

Ia berharap agar TP PKK kabupaten Sekadau harus mampu membuat terobosan baru untuk menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau.

Berkat kerjasama semua pihak termasuklah peran besar PKK sehingga saat ini angka stunting di kabupaten sekadau yang semula berada di angka 36;persen kini bisa turun menjadi 12 persen. Kata ia Angka ini menjadi yang terendah  dari 14 kabupaten kota di provinsi Kalimantan Barat, Ini berkat kerja sama kita semua sehinga kita dapat menyadari penting nya, bagi kita Untuk cegah stunting

 



Sementara itu ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, SP membacakan sambutan ketua PKN Ny, Tri Suswati Tito Karnavian yang mana pada intinya PKK dai berita tingkatan harus mampu melakukan segala sesuatu berkaitan dengan kesejahteraan keluarga.

"Karena sejatinya keluarga yang sehat tentunya negara juga kuat," katanya.

Semua itu ada di pundak seluruh pengurus PKK mulai dari berbagai tim baik desa maupun kecamatan sampai pada tingkat kabupaten.

Hadir pada leg tersebut kepala dinas kesehatan Henry Alpius, Ketua GOW Ny,. Wiwin Artriana Subandrio, perwakilan dari Kejaksaan, Perwakilan dari Polres, seluruh camat, seluruh kepada desa, pengurus PKK tingkat kecamatan,pengurus PKK tingkat desa.


LihatTutupKomentar