X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Sambut Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Kapolsek Nanga Maham IPDA Eric Ada Kan Lomba Satkamling


SEKADAU,Batasborneo.com Polda Kalbar -dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024  Polsek Nanga Mahap mengadakan lomba Satkamling, Di Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, kabupaten Sekadau kegiatan berlangsung di Kantor desa tembesuk, 

Dengan ada nya  kegiatan tentu nya agar dapat memberi motifasi Kepada peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan ini, lomba yang di hadiri beberapa, peserta yang sudah mempersiapkan diri,untuk mengikuti Lomba Satkamling dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"kegiatan Berlansungan dengan Jumat Curhat di Kantor Desa Tembesuk pada Jumat (31/5/2024).

Dalam arahan, IPDA Eric mengatakan kepada peserta  bahwa lomba Satkamling ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungan masing masing, sehinga dapat memberi rasa aman Masyarakat sesuai dengan tugas nya,

"Saya berharap kepada peserta perwakilan yang sudah di tentukan dari Desa Tembesuk, agar dapat mewakili, Kecamatan Nanga Mahap, dalam mengikuti lomba Satkamling Hari Bhayangkara ke 78 di tingkat Polres Sekadau kabupaten sekadau

Kata ia, dari beberapa peserta, yang ikut lomba, setiap desa hanya satu orang  terbaik, yang dipilih. setiap Polsek hanya bisa mengajukan satu orang Satkamling terbaik untuk maju di tingkat kabupaten.

Kata IPDA Erik Karena Satkamling memiliki peran penting untuk menciptakan keharmonisan serta keamanan terutama di wilayahnya masing masing. Oleh karena itu, Satkamling perlu dioptimalkan dan di tumbuhkan tingkatkan kembali, sebab kata ia tidak semua nya terpantau, dalam keadaan jauh apa lagi di pelosok desa, nah dengan ada nya Satkamling, tentunya warga di sekitar, jika ada terjadi hal yang melawan hukum, agar segera melapor ke pihak nya, Kata IPDA Eric

Sambung IPDA Eric  juga menyampaikan ada beberapa pesan poin penting terkait standar Pos Satkamling dan tugas-tugas Satkamling. Pos Satkamling minimal harus memiliki peralatan standar, seperti kentongan, papan tanda-tanda sandi kentongan, alat pemadam api sederhana, pentungan, jas hujan, buku absensi dan mutasi, lampu senter, serta borgol. Perlengkapan

Selain itu, diharapkan setiap petugas Satkamling dapat melakukan pertolongan pertama terhadap korban yang timbul akibat suatu kejadian, baik pidana maupun non pidana, serta pengamanan terhadap pelaku kejahatan yang tertangkap tangan.

"Melalui kegiatan Ini kami dari Polsek Nanga Mahap berharap apa yang telah diperagakan oleh para, warga saat penilaian lomba, nantinya bisa diaplikasikan pada situasi yang sebenarnya," harap Kapolsek.

Dalam Kesempatan Yang sama Kades Tembesuk, Riyadi menyampaikan apresiasinya dengan ada nya kegiatan lomba Satkamling dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. 

"Saya pribadi dan pemerintahan Desa Tembesuk, Mengucapkan Terimakasih kepada Kapolsek Nanga Mahap yang telah mempercayai Desa Tembesuk untuk mewakili Kecamatan Nanga Mahap," ungkap Riyadi.

"Desa Tembesuk siap mendukung penuh dan berpartisipasi aktif dalam mengikuti lomba tersebut. Kami akan memperbaiki Pos Satkamling yang ada dan melengkapi perlengkapan yang diperlukan sesuai standar," tutupnya.

"Hadir dalam rapat kegitan  ini Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, didampingi oleh Kanit Binmas Bripka Lasa Dominikus dan Kanit Intelkam Bripka Nanang. Turut serta pula Kades Tembesuk Riyadi beserta para Kepala Dusun dan masyarakat Desa Tembesuk. (Ven)
LihatTutupKomentar