X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Bimtek Pantarlih, Sampaikan Dukungan Kepolisian untuk Pilkada Aman



SEKADAU,Batasborneo.com Polda Kalbar - Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi 80 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Desa Nanga Suri, Batu Pahat dan Nanga Mahap dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Batomu, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, pada Senin (24/6/2024),

Rangkaian acara dimulai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua PPK Nanga Mahap, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah, pembacaan fakta integritas, dan pemasangan atribut kepada peserta Pantarlih yang dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolsek IPDA Eric mengucapkan selamat kepada para petugas Pantarlih yang baru saja dilantik. Ia menyampaikan pentingnya Bimtek sebagai pedoman dalam pemutakhiran data pemilih, dan berharap agar para petugas dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Serta berkerja sesuai dengan visi dan misi nya

"Kami dari pihak kepolisian sangat mendukung kegiatan Bimtek ini. Berkaitan dengan Pilkada serentak 2024, Polsek Nanga Mahap akan menempatkan personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan, agar suasana tercipta kondusif" ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan keterbukaan pihaknya untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan para petugas Pantarlih guna memastikan kelancaran kegiatan Pilkada di Kecamatan Nanga Mahap, untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan tertib.

"Ia juga berpesan kepada warga, Agar tidak mudah terprovokasi Isu - Isu Hoax apa lagi Mendekat menjelang pemilu, sebab kata ia tercipta nya ke harmonisan itu dari kita, harap nya agar tetap menjaga situasi. Jangan mudah terpancing isu yang negatif, sehinga dapat merugikan diri sendiri tegas nya

Menutup sambutannya, Kapolsek IPDA Eric mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Mari kita semua menjaga Kamtibmas agar Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," pungkasnya.
Hadir Pada kegiatan Acara tersebut. Camat Nanga Mahap, Wilhelmus Pranseda, perwakilan Danramil 1204/18 Nanga Mahap Serda Dwi Junianto, Ketua PPK Nanga Mahap Hoerrudin, Ketua Panwascam Nanga Mahap Agus, (v)


Editor : Venan
LihatTutupKomentar