X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Buka Kegiatan Goes, Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke 78, ISSI Dan Polres, Gelar Gowes Silahturahmi Sekadau.


SEKADAU,Batasborneo.com. Bupati Sekadau Aron,S.H membuka secara resmi kegiatan Gowes Silahturahmi Sekadau dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Minggu (02/06/2024) kegiatan berlansungan di lapangan Gapura Kecamatan Sekadau Hulu Rawak.

Dalam Kegiatan Gowes guna mempererat tali silahturahmi, ini atas kerjasama Polres Sekadau dengan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) kabupaten Sekadau.

"Dalam sambutan bupati Sekadau Aron SH mengatakan, bahwa kegiatan sepeda MTB ini adalah salah satu upaya, Meningkatkan Minat Hobby olah raga Goes serta para pecinta alam mengekpresikan hobinya melalui sepeda dengan, melintasi hutan belantara dan pegunungan. Kata ia sebab Banyak lagi pecinta olah raga yang ada di kabupaten Sekadau, perlu di kembangkan, sesuai bakat nya masing masing. Kata ia kalau sudah hobby susah di tinggalkan, 

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat datang di kabupaten Sekadau Selamat Menempuh Rute yang sudah di tentukan Oleh panitia, Meski ada rintangan rintangan ia berpesan agar berhati hati, tidak semua nya Medan itu jalan nya bagus ucap nya kepada seluruh peserta," yang hadir mengikuti Goes hari ini

Kata Bupati Rute yang di tempur sekitar 25 kilometer melewati hutan belantara dan lokasi yang menantang, untuk itu ia berpesan kepada seluruh peserta, pecinta goes baik dari lokal maupun dari luar kabupaten Sekadau, agar  tetap berhati-hati, mengigat cuaca saat ini sangat extrim kata ia, kegiatan yang di ikuti seluruh pecinta Goes se-kalimantan Barat.

Kata Aron Baru kali ini di adakan di Kecamatan Sekadau Hulu, ia berpesan tahun depan akan kita Adakan mulai dari Kabupaten Sekadau Rute nya

Kedepan tambah dia, pada peringatan hari jadi kabupaten Sekadau, pemerintah juga merencanakan kegiatan serupa, supaya para pencinta sepeda di kabupaten Sekadau bisa menyalurkan hobinya. 
"Karena saya yakin banyak sekali pecinta olahraga sepeda di kabupaten Sekadau yang menantikan momen seperti ini," ucap Aron.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Sekadau pada umumnya.

"Gowes silaturahmi ini, Polres Sekadau bekerjasama dengan ISSI Sekadau. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 78," kata Kapolres. Tetapi lanjut dia, kegiatan ini juga untuk mengukuhkan semangat kebersamaan, menjaga kebugaran, sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan yang sejuk dan asri, supaya kita lebih mencintai alam dan lingkungan.
Acara yang bertajuk "salam dua pedal satu aspal Menjelajahi Bumi mempererat silahturahmi" pesertanya terdiri dari ISSI berasal dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Kalimantan barat.

Sementara itu ditempat yang sama ketua ISSI kabur kabupaten Sekadau Harianto kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan gowes silahturahmi MTB Sekadau yang dilakukan oleh ISSI kabupaten Sekadau dan Polres Sekadau. Peserta yang hadir dengan 300 orang terdiri dari 9  kabupaten/kota se-Provinsi Kalbar sebagai peserta.
Sebagai ketua ISSI kabupaten Sekadau dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres dan seluruh jajarannya atas kerja kerasnya dalam mensupport kegiatan ini sehingga bisa sukses.

"Seluruh pengurus ISSI kabupaten mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran panitia sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar,"ucapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kepada para peserta MTB dari berbagai kabupaten yang sudah bersedia hadir memeriahkan kegiatan Gowes Silahturahmi, sesuai undangan ISSI kabupaten Sekadau.
"Terimakasih juga saya sampaikan kepada komunitas MTB Tornado yang telah menyiapkan rute bagi peserta Gowes," katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Disporabudpar Bayu Suharsono, ketua KONI Sunardi, camat Sekadau hulu Uden, Kabid Olahraga Iskandar, Danramil Sekadau hulu, kades Rawak Hulu Sabli,. kades Rawak hilir serta para undangan dan seluruh panitia dari Jajaran Polres serta ISSI.
LihatTutupKomentar