X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Diduga Lalai Sebabkan Laka di Tol, Sopir PT Hakaaston Diamankan



Oki,Batasborneo.com Kayuagung - Putra Medikantara, sopir sekaligus petugas tol PT Hakaaston ditahan dan kini diamankan di sel tahanan Mapolres OKI. 

Sang sopir operasional tol diduga lalai hingga menyebabkan tabrakan antara mobil Toyota Kijang plat BE 1361 AAL dan mobil operasional tol Toyota Hilux tanpa plat, di ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka) kilometer 306+100 jalur A pada Kamis (11/4/2024) malam.

Akibat lakalantas itu menyebabkan mobil kijang mengalami ringsek berat dan 7 penumpang mobil Toyota Kijang mengalami luka serius dan dirawat di RSMH Palembang.

"Alhamdulillah pelaku atau sopir Toyota Hilux operasional tol sudah diamankan pada Sabtu (13/4/2024) lalu. Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat Satlantas Polres OKI mengamankan pelaku," ucap Darfian Jaya Suprana, mewakili keluarga korban, Senin (15/4/2024). 

Saat ini, pihak keluarga masih fokus pemulihan terhadap korban Dwi Marisa Putri pasca menjalani operasi. 

"Setelah menjalani operasi di kepala, alhamdulilah kondisi korban Dwi sudah mulai membaik. Usai operasi di kepala, rencananya akan ada proses operasi lagi di bagian wajah. Semoga saja bisa cepat pulih dan sehat kembali," harapnya.

Dia mengaku belum dapat memberikan tanggapan terkait tuntutan terhadap pelaku mengingat saat ini tengah fokus pemulihan dan kesehatan korban.

"Sekarang terpenting korban bisa sehat dan pulih dahulu. Untuk pelaku kami serahkan perkaranya ke pihak berwajib," paparnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH., S.Ik., melalui Kasat Lantas Polres OKI AKP Joko Edy Santoso membenarkan adanya penahanan tersebut. 

"Ya betul, sudah kita amankan," singkat Kasat.

Terpisah, Plant Manager PT Hakaaston, Tunggal Bagas menambahkan pihaknya siap bertanggungjawab sepenuhnya atas penanganan dan perawatan terhadap korban.

"Korban saat ini kami bantu penanganannya di Rumah Sakit Umum Palembang. Saat ini petugas tol atas nama Putra Medikantara yang terlibat kecelakaan lalu lintas di km 306+100 tengah dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Untuk saat ini keterangan ini yg bisa kami sampaikan," jelasnya(d)



LihatTutupKomentar