X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Buka Kegiatan Rat CU Usaha Kita di Sei ayak

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Sekadau Aron,S.H membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union (CU) Usaha Kita tahun buku 2023, Kamis (07/03/2024) di Bukit Golgota paroki Sungai Ayak.

Dalam sambutan Bupati Aron mengatakan, Saat Rat CU Usaha kita, di sei ayak,  bahwa maju mundurnya koprasi itu, tergantung ke pada pengurus dan anggota. Maka dari itu, perlu kita kerjasama yang baik agar lebih meningkat dalam sebuah dukungan nya,  baik itu ke pengurusan atau ke anggotaan, untuk bertanggung jawab terhadap kemajuan Koprasi. Nah kita maju juga itu berkat dukungan serta kerjasama kita yang baik. Sesuai dengan capaian visi misi kita.

Tambah bupati mengatakan kepada  pengurus, CU lebih fokus untuk melayani anggota, tujuan kita agar mempermudah pelayanan, serta bertanggung jawab dalam mencintai pekerjaan,

 "koprasi adalah untuk kemakmuran anggota. Maka dari itu ia menyarankan agar setiap akhir tahun buku jika ada Sisa Hasil Usaha (SHU) sebaiknya dibagikan saja kepada seluruh anggota.
 
Pada tahun sebelum nya  kita juga sedang dalam kesulitan ekonomi, akibat pandemi covid 19. Maka dari itu, mari bersama sama dalam memperbaiki ekonomi kita, semoga kedepan nya semakin sukses ucap nya,

Sambung Aron di kabupaten Sekadau hampir 80% warga kita petani, 
Ia menyarankan agar CU berkolaborasi  kepada anggotanya yang bertani Sawit, agar mendorong anggotanya yang bertani demi kesejahteraan masyarakat anggota CU, ucap nya, 
Karena hampir semu anggota CU itu Petani.Tujuannya, agar kebutuhan sayur kita tidak harus di suplai dari luar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada CU yang telah membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Sekadau.

"Terimakasih kepada seluruh Koprasi yang ada di kabupaten Sekadau karena sudah punya andil membantu dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Sekadau," ucapnya.

Sementara itu Lukas ketua Pengurus CU dalam sambutannya mengatakan, setiap akhir tahun menjadi kewajiban Menejemen pengelola keuangan untuk menyiapkan pertanggungjawaban hasil selama setahun dihadapan para anggota. Semua itu adalah menjadi tanggungjawab Menejemen terkait keuangan, sedangkan tugas pengurus adalah mengambil keputusan jika ada hal yang sifatnya sangat urgen.

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari CU Ina, kepala dinas Koperasi Dan UKM kabupaten Sekadau Emanuel, kadis Perhubungan Hermansyah, Pastor Paroki, camat, Kapolsek, Danramil, Kabid Koprasi, perwakilan dari Bank Kalbar, Bank BNI serta mitra lainnya dan seluruh anggota CU(p)

LihatTutupKomentar