X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Terobosan Kepala Desa Tebangan Lembak, Rodi Saputra Dalam Membangun SDM

Kutai Timur, Batasborneo.com Bengalon, Upaya Kepala Desa Tebangan Lembak, Kecamatan bengalon  kabupaten Kutai Timut Provinsi Kalimantan Timur Lembak, dalam peningkatan Terobosan SDM  yaitu meminta keterlibatan kepada orang tua untuk memperhatikan dan mendorong anak- anaknya untuk tetap mau sekolah dari SD sampai lulus di tingkat SMA. 

ini suatu upaya terus mendorong program pemerintah pusat, pendidikan harus di prioritaskan karena Sistem pendidikan yang baik akan menciptakan SDM yang unggul dan membuat suatu negara menjadi maju. Semakin tinggi kualitas pendidikan suatu negara maka negara tersebut semakin maju. Sebaliknya semakin rendah kualitas sistem pendidikan suatu negara maka negara tersebut akan terbelakang. 

Saat ditemui wartawan diruang kerjanya ,mengatakan bahwa selama 2 periode dipilih menjadi kepala desa dan menjalankan tugas anak anak yang putus sekolah menjadi suatu pikiran saya melihat di desa Tebangan Lembak saya bisa masih selalu menjadi pikiran saya, mengatakan bahwa selama 2 priode dipilih menjadi kepala desa  selalu menjadi pikiran dan pertanyaan saya kerena melihat anak anak didesa tangan lembak binaan saya mengapa masih banyak yang putus sekolah. 

Menurutnya, pada segi pendidikan terkait penguatan peran pihak pemerintahan desa upaya yang dilakukan sampai saat ini  berusaha menyediakan fasilitas tempat dan memberikan edukasi serta mendorong kesadran masyarakat tentang pentingnya pendidikan agar orang tua mendukung anak-anak jangan sampai putus sekolah.

Karena Pendidikan dalam sebuah negara memegang peranan utama untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Dengan bangsa yang berpendi- dikan, maka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang memungkinkan tecapai pening- katan kesejahteraan. Pendidikan merupakan salah satu hak dasar bagi manusia. Tanpa adanya pendidi- kan, kehidupan tidak akan mempunyai arti dan nilai martabat, inilah sebenarnya maksud dasar dari Hak Asasi Manusia (HAM) itu sendiri. (din)
LihatTutupKomentar