X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Petugas Puskesma Belitang, Berkerja Sama Dengan Pemerintah Desa Nanga Ansar Melakukan Fogging, Pemberantas Sarang Nyamuk ( PSN)

Sekadau,Batasborneo.com Pemerintah Desa Nanga Ansar Berkerja sama Dengan Puskesmas Belitang,  melakukan fogging di berbagai titik wilayah desa nanga ansar, hal ini di lakuan guna, menekan angka penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue melalui gigitan nyamuk Aedes terutama Aedes aegypti. Demam dengue merupakan penyakit akibat nyamuk yang berkembang paling pesat di dunia. 05/11/2023 

Ada pun Fogging yang di lakukan oleh petugas Puskesmas di dusun Muntik dan Dusun Kalon kegiatan ini berkerja sama Dengan pemerintah desa Nanga Ansar,

Kata kades Nanga Ansar Abbaku mengatakan  Dengan di Fogging di desa kita, Mudahan tidak ada kasus-kasus DBD, lagi ia juga mengatakan kepada masyarakat mari menjaga kebersihan lingkungan, Serta mendaur ulang sampah limbah rumah tanga, Menguras bak air, Serta menutup rapat agar tidak ada nyamuk bersarang. Dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) harus secara rutin dilaksanakan setiap minggunya di lingkungan rumah kita masing-masing.

Kata kades", Sesuai data di kecamatan belitang sudah ada kasus yang meningal akibat DBD, ia berpesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, tambah nya bila ada anak yang demam agar orang tua nya, segera membawa ke Puskesmas terdekat untuk di cek perisa, Supaya cepat di ketahui penyebab nya, serta mendapatkan pelayanan secara insentif, ucap kades(p)



Editor :venan

LihatTutupKomentar