X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pelantikan Karang Taruna Kecamatan SP Padang Berlangsung Khidmat

Ogan Komering Ilir -BB  Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Kecamatan SP Padang Masa bakti 2023-2028 yang di laksanakan di Aula Kecamatan SP Padang, Kamis(30/11/23).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Karang Taruna.

Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan SP Padang diketuai Marwan,S.Kom Sekretaris Muhammad Ali, Bendahara Saskiya Umami Mereka dilantik dan dikukuhkan Langsung Oleh Camat SP Padang.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten OKI Herryanto,Bendahara Karang Taruna Kabupaten OKI M Hapiz,Sekretaris Kesbangpol OKI Samsudin,S.H.I,Kapolsek SP Padang,Koramil SP Padang,Kepala Puskesmas,Penyuluh KB dan para kepala desa di Kecamatan SP Padang.

Camat SP Padang Ardhi Tomiyansyah,S.IP.,M.Si dalam sambutannya usai melantik mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan Paling Besar, sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna ini bisa menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Kami akan mendukung kegiatan karang Taruna di kecamatan SP dan ke depan bisa  berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Yang ada di Desa supaya Karang Taruna bisa mendukung Program yang ada di Desa dan bisa berkontribusi dalam masalah  kesejahteraan Sosial yang ada di Masyarakat" tutupnya.

M Hapiz,S.Pd.,M.Si Bendahara Karang Taruna Kabupaten OkI dalam sambutannya sangat mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan SP Padang.

Dia juga berpesan bahwa peran Organisasi Karang Taruna Di Kecamatan maupun di Desa diharapakan bisa membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa serta seluruh masyarakat SP Padang untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris Kesbangpol OKI Samsudin,S.H.I dalam sambutannya berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi Jadikan Organisasi Karang Taruna Sebagai Wadah Para Pemuda untuk berinovasi, berkreativitas dan tempat menuangkan Ide dan gagasan dan pada akhirnya membuat gebrakan-gebrakan yang bermanfaat bagi Organisasi dan Masyarakat,"jelasnya.

Usai pelantikan di lanjutkan dengan Acara Sosialisasi penguatan Kelembagaan Karang Taruna yang melibatkan Peserta Langsung dari Karang Taruna Kecamatan dan  Desa SeKecamatan SP Padang,adapun Pematerinya diantaranya dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten OKI dan PNM Mekar.(d)



Editor :  Venan
LihatTutupKomentar