X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Resmi Kantor KSP CU Semandang Jaya di Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Aron Resmi Kantor KSP CU Semandang Jaya di desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau hilir Kabupaten Sekadau

Peresmian gedung kantor koperasi simpan pinjam (KSP) credit union (CU) semandang jaya kantor cabang Sekadau, oleh bupati, peresmian lansung mengadakan misa pemberkatan yang di pimpin oleh pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau P. Martinus CP, Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan dimulai penyambutan dengan tarian perarakan, prosesi adat dayak sub suku ketungau, misa syukur dan pemberkatan gedung CUSJ oleh pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, P. Martinus, CP. Hadir pengurus-pengurus KSP cabang di 4 area, ketua pengurus KSP provinsi Kalbar.

Kesempatan ini, Bupati Sekadau Aron, S.H meresmikan dengan menandatangani prasasti gedung. Hari ini kita merasa bersyukur karena telah diresmikannya gedung CUSJ kebanggaan masyarakat Sekadau.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada pengurus atas diresmikan Kantor cabang baru di Sekadau ini,"

Adanya kantor, bupati Aron berharap bisa menambah semangat dan semakin maju. Anggotanya banyak, ini menandakan bahwa cu sudah maju dan berkembang.

Bisa kita pungkiri bahwa cu dapat membantu masyarakat kecil, mengelola keuangan dan mereka menabung uangnya. Dengan gerakan cu ini, guna menambah pengalaman. 

Saya menaruh harapan, kedepan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, karena kalau UMKM bisa bertumbuh dan berkembang maka anggota kita sejahtera.

Sesuai visi misi kabupaten Sekadau, yaitu untuk menjadikan daerah yang maju sejahtera dan bermartabat. Seperti kita ketahui, masyarakat sekarang masih konsumtif karena minjam uang untuk beli mobil, dan lainnya.

Pemkab melalui bupati juga sampaikan terkait strategi perkebunan sawit berkelanjutan, kita sudah sampai saat pertemuan dialog beberapa waktu lalu, jika Sekadau tidak merombak hutan, harapan kita bisa masuk ke pasar Eropa, maka harga TBS akan lebih baik, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat baik.

Ekonomi kabupaten Sekadau capai 5,10 persen, ini bergerak karena faktor perekonomian. 2 tahun terakhir pemerintah daerah membagikan bibit sawit, kedepannya bisa menghasilkan sawit, kita fokus mengurus itu, kata bupati 

General manager KSP Credit Union Semandang Jaya (CUSJ) area 2 kabupaten Sekadau, Markus Ariyanto mengungkapkan bahwa KSP ini terbagi menjadi 4 area, kabupaten Sekadau masuk area 2.

KSP CUSJ sudah tersebar sebanyak 19 kantor cabang, berjumlah 25.571 orang anggota, dengan aset kita senilai 154,8 miliar rupiah, ungkap Markus


KSP kita juga sudah memiliki SJ mobile, sebagai kelengkapan pelayanan, serta melakukan transaksi.

Saya berharap dari Bank bisa terintegrasi langsung kepada CUSJ, dapat melalui virtual icon, serta inovasi terus dikembangkan, juga SDM kita tingkatkan kapasitasnya hal ini guna kemajuan masyarakat sekadau (d)




Editor :  venan


LihatTutupKomentar