X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

ST. Emanuel, S.K.M., M.E Membuka Kegiatan Musyawarah 1 Kadin Kabupaten Sekadau:

Sekadau, Batasborneo.com Musyawarah Ke - I Tahun 2023 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Sekadau, bertempat di Hotel Pondok Indah Sekadau pada tanggal 12 Oktober 2023.

"Bupati Sekadau melalui Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, ST. Emanuel, S.K.M., M.E membuka kegiatan musyawarah 1 Kadin Kabupaten Sekadau, Kamis (12/10) siang. Yang di laksanakan di Aula Hotel pondok indah,

Saat diwawancara media ini, sehabis sesi pembukaan, Ia mengatakan sejak, di landa musibah covid -19 di mana seluruh dunia, yang lalu, kita tidak merasa terdampak penderitaan, karena di Kabupaten Sekadau, usaha-usaha lain seperti perhotelan, tempat wisata, juga banyak masyarakat sebagai petani atau pekebun, yang menjadi sektor mata pencarian masyarakat Sekadau, sehinga masyarakat masyarakat tidak bergantugan pada satu mata pencarian, ungkapnya.

Menurutnya, ekonomi masyarakat Sekadau cukup baik. Namun, pengurus-pengurus Kadin kedepan, kiranya sudi untuk memajukan usaha UKM kembali. Demi kenyamanan masyarakat, untuk menambah meningkat ekonomi, 

"Dari pemerintah Kabupaten Sekadau, sangat mendukung, langkah-langkah kegiatan usaha UMK, agar bisa maju. Dan dirinya juga, berharap dengan, adanya musyawarah 1 ini, kedepannya supaya ada hasil serta sinergitas antara Kadin dan Pelaku usaha-usaha mikro." kata Emanuel

Dirinya juga berharap kehadiran Kadin memperhatikan pelaku usaha mikro agar perekonomian Kabupaten Sekadau lebih meningkat dan baik.

Ketua Umum Kadin Provinsi Kalbar, Arya Rizqi Darsono mengungkapkan, memang saat ini menghadapi penuh ketidakpastian, karena kita bicara dari segi geopolitik, maupun regional.

Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987, Kadin ini sejajar dan mitra strategis bagi pemerintah. Kami berharap pengurus terpilih dapat segera bersinergi, bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, pintanya.

Senada Kadis Perdagangan, perlunya sinergitas, menghadapi tantangan tidak bisa sendirian, konsepnya kita harus inklusif dan kolaboratif, kata Arya saat diwawancarai Awak Media.

Sementara itu, Manto, S.H., Selaku PJ Ketum Kadin Sekadau mengatakan, untuk program kedepan perlu disinkronkan dengan pemerintah daerah, yang sudah ada diperbaiki.

"Meskipun Kadin disini baru, kami akan memaksimalkan dan berusaha sekuat tenaga untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sekadau." tukasnya.

Hadir dalam kegiatan:
Ketua DAD Sekadau, Ketua MABM Sekadau, Pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat.(d/v)




Editor : Venan
LihatTutupKomentar