X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Polres Sekadau Melaksanakan Simulasi Kota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Kantor Bupati Sekadau

SEKADAU, Batasborneo.com Polda Kalbar - Kepolisian Resor Sekadau hari ini melaksanakan Simulasi Kota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Sekadau. Kegiatan simulasi di lakukan di Halaman Upacara Kantor Bupati Sekadau pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono menjelaskan, simulasi Sispamkota ini merupakan salah satu syarat dari Polri untuk mengamankan pemilu, dan merupakan perintah langsung dari Mabes Polri. Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya yaitu rakor lintas sektoral, Lat Pra Ops dan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024.

Peserta simulasi peragaan Sispamkota terdiri dari regu Dalmas awal dan tim negosiator, regu Dalmas lanjut, regu Bursi, dan melibatkan seluruh personil Polres Sekadau dari berbagai Satuan fungsi maupun anggota Polsek jajaran.

"Simulasi ini merupakan peragaan dari proses perencanaan sebagai langkah antisipasi adanya kericuhan massa yang mana tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada pelaksanaan tugas di lapangan selama tahapan Pemilu/Pilpres berlangsung," terang Kapolres AKBP Suyono selaku penanggungjawab kegiatan.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron saat di wawancara mengatakan, Pemilu bukan hal baru bagi kita, sudah sering dilakukan. Saya berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan, berbeda pilihan itu wajar.

Lanjut beliau, saya pikir kedepan, kepada penyelenggara pemilu, baik Bawaslu, KPU agar bekerja lebih profesional, sehingga berjalan apa adanya sesuai aturan.

Menurutnya, masyarakat juga semakin pintar, cerdas dalam mengikuti benar-benar aturan yang berlaku. Saya atas nama pemerintah daerah sangat apresiasi kegiatan simulasi yang diadakan pihak polri dan TNI." tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini:
Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura, Abun dan Harianto dari Fraksi Gerindra, Forkompinda, Instansi atau Lembaga atau Ormas.(d)



Editor : Venan
LihatTutupKomentar