X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

KAPOLRES KUBAR DAN JAJARANYA MENGHADIRI UPACARA HUT,78 TNI


KUTAI BARAT,Batasborneo.com  Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,S.I.K.,M.H., bersama Wakapolres Kutai Barat KOMPOL I Gde Dharma Suyasa,S.H., dan Para Pejabat Utama Polres Kubar, Ikut menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 tahun 2023.yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0912 Kubar, Kamis (5/10/2022).

"Bertindak sebagai Inpektur Upacara Danndim 0912/Kubar Letkol CZI  Eko Handoyo ST,

"Upacara yang di selenggarakan oleh Kodim 0912/KBR mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” di hadiri sekitar 250 tamu undangan dan di ikuti peserta upacara dari Personel Kodim 0912/Kbr, Personel Polres Kubar, Satpol-PP, Dishub Kabupaten Kubar, dan SMA 1 Tering.

"Tampak hadir dalam peringatan upacara tersebut, H. Edyanto Arkan, SE wakil Bupati, Bayu Pramesti S.H M.H Kajari Kubar, Heni Sistha Aditya SH. M. H Ketua Pengadilan Negeri, Letda Dwi Tulus Perwakilan TNI AU Kubar, Manardimansyah Gamas Ketua Dewan Adat Besar Kubar, H. Asrori Ketua MUI, H. Harun Ketua NU Kubar, Suwito Kadis Kesbangpol Kubar,

," Usai  pelaksanaan Upacara, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian kue dan ucapan selamat ulang tahun dari para personel Polres Kubar kepada jajaran Kodim 0912/Kbr serta pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 0912/Kbr Letkol CZI Eko Handoyo ST kepada perwakilan dari TNI dan Polri.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K.,M.H.,  mengatakan jajaran Polres Kubar Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai bentuk sinergitas dan partisipasi kepada TNI kita, dimana TNI dan Polri adalah mitra yang selalu bersinergi dalam memberikan pelayan dan pengabdian kepada masyarakat, melalui peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lanjutnya,Kapolres Kutai Barat mengucapkan "Selamat, Semoga di ulang tahun TNI yang ke-78, TNI semakin profesional, solid, hebat, kuat, dan kokoh dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

"Sambutan Dandim 0912/Kutai Barat mengatakan,"TNI hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

," Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Peringatan Hari UlangTahun Ke - 78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI 
PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai Komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia  yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

,"Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan 
Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,"ucap Dandim Kubar

Selain Itu Dandim 0912/Kbr Juga Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kubar Berserta jajaran atas partisipasi pada pelaksanaan Ucapara HUT TNI ke- 78,"pungkasnya,


Edit,: daniel
LihatTutupKomentar