X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron, Misa Syukuran Perayaan 25 Tahun Imamat Di Gereja Agung Sekadau

Sekadau,Batasborneo.com Syukuran Perayaan 25 Tahun Imamat. Acara berlangsung di Gereja Agung St. Petrus dan Paulus Sekadau pada hari Selasa, 26 September 2023.

Hari Selasa (26/9) pagi, sebanyak 12 Imam Katolik, termasuk Uskup Agung Keuskupan Sanggau dan sebelas (11) Pastor se-Kalbar yang merayakan 25 tahun Imamat.

Dalam kesempatan ini atas nama pribadi Bupati Aron SH, dan pemerintah daerah Sekadau Mengucap kan Selamat perayan 25 tahun Imamat yang dilaksanakan di gereja agung, ia mengatakan kepada umat yang menghadiri pesta 25 tahun Imamat agar senantiasa dalam mengikuti misa di gereja ini, ucap nya

Kali ini Kabupaten Sekadau ditunjuk sebagai tuan rumah kesekian kalinya. Dengan harapan umat katolik di Bumi Lawang Kuari lebih semangat dan rajin ke gereja serta anak muda tertarik masuk seminari.

Zaman sekarang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gereja setiap hari Minggu dipenuhi ibu-ibu daripada bapak-bapak. Hal ini dikatakan Mgr. Valentinus Saeng, CP.

Ketua Pelaksana, Martinus Ridi dalam wawancaranya, Ia mengatakan, kita patut bersyukur karena rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Lanjutnya, tentu atas dukungan seluruh umat dan pemerintah daerah. Ini perayaan 25 tahun Imamat kita, satu Uskup dan 11 Pastor," kata Ridi

Kesempatan ini, dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, para donatur, anggota DPR RI Komisi V dan X yang telah support kegiatan ini.

"Sungguh luar biasa, merupakan sejarah bagi kita umat katolik di kabupaten Sekadau. Yang mana baru kali ini merayakan 25 tahun Imamat dengan jumlah sangat banyak," ungkapnya.

Kedepan, akan menjadi suatu motivasi bagi anak-anak kita, pemuda untuk senantiasa tertarik menjadi imam, baik Pastor, Suster maupun Bruder.

Meskipun dihari kerja ungkapnya, antusias umat yang hadir itu luar biasa, karena undangan sekitar 800 orang, baik dari Sekadau, Sanggau dan Pontianak, sekitar 1000-2000.

"Bahkan, kita juga kedatangan Mgr. Simon Piter, Uskup Agung Keuskupan Kuching, Malaysia," tambahnya.

Menurutnya, persiapannya begitu panjang, namun deg-degan juga karena bisa mengadakan kegiatan sebesar ini. Tetapi dengan keyakinan saya bahwa rekan-rekan panitia, ketua kring sangat mendukung, sehingga bisa terlaksana.

"Dan yang membuat lebih spesial adalah salah dari Imam yang kita rayakan merupakan Uskup Keuskupan Sanggau juga putra daerah", kata Ridi

Pesta pora merupakan 25 tahun pengabdian, tentu perjalanan amat panjang, pastinya para imam mengalami berbagai rintangan, cobaan, ujian kesetiaan terhadap panggilan.

"Saya harap Imam yang merayakan 25 tahun Imamat ini untuk setia melayani umat dimanapun bertugas nantinya."

Sambung Ia, kita juga berharap 25 tahun kedepan bisa merayakan pesta emas imam yang kita rayakan hari ini.

"Sekarang memang sedikit terjadi pergeseran, umat sudah mulai berkurang untuk pergi ke gereja, khususnya bapak-bapak karena sibuk", ujarnya (26/9).

Melalui peristiwa ini, dapat mengubah perasaan para umat, terutama bapak-bapak untuk senantiasa pergi ke gereja. Nah, satu hari saja kita fokuskan untuk berdoa setelah 6 hari bekerja." pesan Ridi.

Hadir dalam kegiatan ini:
Bupati dan Wabup Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi dan Yohanes Ontot, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar, Adrianus Asia Sidot, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDIP, Lazarus, Bupati Sekadau Periode 2005-2010,2010-2015, Simon Petrus, Bupati Sekadau Periode 2015-2020, Rupinus, Uskup Agung Kuching, Malaysia, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda.(d)



Editor:venan
LihatTutupKomentar