X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Asisten III, Sapto Utomo Selamat, RSUD Sekadau Mendapatkan Sertifikat Akreditasi Tertinggi.

Sekadau Batasborneo.com Penyerahan Sertifikat Akreditasi dan Seminar Kesehatan Oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS). Acara berlangsung di Ruang Rapat RSUD Sekadau pada hari Jumat, 22 September 2023 Pukul: 08.00 pagi.

Pelaksanaan ini berdasarkan surat dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) tanggal 10 Agustus 2023 Nomor. 0618 / Lulus – Akr / LAM – KPRS / Set / VIII / 2023, Perihal Lulus Akreditasi.

ada 3 RSUD mendapatkan sertifikat akreditasi dari LAM-KPRS. Yakni: RSUD Sekadau, RSUD Melawi, RSU Sentra Medika Sanggau yang diserahkan langsung oleh Direktur LAM-KPRS. Dilanjutkan seminar yang berkaitan dengan Strategi Menjaga Mutu Layanan Pasca Akreditasi.

Direktur RSUD Kabupaten Sekadau, Tanjung Harapan Tampubolon dalam sambutannya, dirinya mengatakan latar belakang aktivitas rumah sakit yang senantiasa di akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan setelah dilakukan penilaian.

"Aktivitas RS diatur dalam Peraturan Kemenkes RI nomor. 34 Tahun 2017 tentang akreditasi rumah sakit, merupakan suatu pedoman yang dilakukan upaya meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien".

Direktur Utama LAM-KPRS, dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An-T.I., Subsp.T.I.(K)., MARS. Dalam arahannya menegaskan bahwa seorang direktur harus mengetahui permasalahan di lapangan, cross check petugas, apakah mereka bisa on time datang ke RS.

Kedepan, ubahlah perilaku atau kebiasaan itu, tidak ada artinya sebuah sertifikat jika  pelayanan yang diberikan RSUD masih kurang maksimal.

Dia juga apresiasi RSUD Sekadau karena telah mencapai peringkat tertinggi paripurna. Bukan hanya sebuah sertifikat yang kita bangga-banggakan. Namun, perlu dibanggakan adalah masyarakat sangat puas dengan pelayanan kesehatan.

"Kami LAM-KPRS mengatakan bahwa menitipkan rumah sakit, sebagaimana mesti nya, kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, agar mensupport dan melalui masyarakatnya mengukur rumah sakit. Nah ukuran rumah sakit Septi dan pelayanan yang bagus itu masyarakat, pinta dr. Andi Wahyuningsih 

Sementara itu, Bupati Sekadau melalui Asisten III, Sapto Utomo mengungkapkan atas nama pemerintah daerah merasa bangga karena RSUD Sekadau mendapatkan sertifikat akreditasi tertinggi.

"Terima kasih kepada jajaran RSUD Sekadau karena telah bekerja keras mempersiapkan dan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit", demi kenyamanan pelayanan kepada pasien, lanjutnya.

Serta diberikan penghargaan,  merupakan hal yang sangat luar biasa bagi kita bahwasannya kita mampu melayani masyarakat dengan baik, ucapnya.

Ini bukan hanya penghargaan diatas kertas, tetapi RSUD mampu menunjukkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan demikian, RSUD telah mendapatkan sertifikat akreditasi paripurna sebagai bukti dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik.

"Maka mulai hari ini petugas RSUD berikan pelayanan yang optimal kepada pasien", pintanya.

Hadir dalam kegiatan ini:
Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Asisten III Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Sekadau, Dewan Pengawas RSUD Sekadau, Direktur RSUD Melawi, Direktur RSU Sentra Medika Sanggau.(d)




Editor:venan
LihatTutupKomentar