X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Sambut Sabuntal Festival 2023, Wabup Kukar Ajak Untuk Ramaikan Event Tersebut


TENGGARONG, batasborneo.com, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin mengajak masyarakat Kukar Khususnya masyarakat Desa Sabuntal, untuk ikut meramaikan Sabuntal Festival 2023 yang akan di gelar pada, 29 Agustus 2023, dilapangan pasar rakyat marangkayu, Desa Sabuntal, Kecamatan Marangkayu.

Perlu diketahui bahwa, Sebuntal Festival 2023 merupakan satu dari sekian banyak event yang telah digelar Pemkab Kukar. Yang mana pada kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, event-event hiburan tak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong. Kini, hampir setiap kecamatan di Kukar bakal digelar event hiburan untuk masyarakat dengan mendatangkan artis nasional Tanah Air.

Kali ini Sabuntal Festival mengundang Mr Jono & Joni untuk menjadi guest star yang akan menghibur masyarakat Marangkayu dan sekitarnya. Sama seperti event-event lainnya, Sebuntal Festival 2023 juga tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi, yang ingin datang ke acara tersebut diharapkan tetap membawa uang untuk mendukung UMKM masyarakat setempat.

Terkait Sebuntal Festival 2023, acara ini juga merangkap sebagai tempat pelantikan pengurus Kekraf Kecamatan Marangkayu, sekaligus pembukaan pekan kreatif daerah.

Rendi menerangkan, Sebuntal Festival 2023 bukanlah event terakhir yang digelar di Kukar, namun masih banyak event lainnya yang terselenggara hingga akhir tahun nanti.

"Agustus ini kita tutup dengan keseruan di Sebuntal Festival 2023 di Kecamatan Marangkayu," ucap Rendi Solihin sekaligus mengajak untuk meramaikan acara tersebut.

Setelah Sebuntal Festival 2023, Pemkab Kukar bakal menggelar dua event spektakuler bertajuk Kukarland Festival dan Kukar Bersholawat.

Kukar Bersholawat direncanakan digelar pada 8 September, sedangkan Kukarland Festival pada 22-23 September.

"Betul, jadi bakal ada event lainnya hingga akhir tahun nanti. Artinya ini tidak hanya sekedar hore-hore saja, tapi ada multiplier effect, yang berdampak terhadap banyak sektor dari event-event yang digelar ini." jelas Rendi.
(Diyah)
LihatTutupKomentar