X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

Wabup Subandrio Membuka Kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah


Sekadau,Batasborneo.com  Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan rapat kerja kesehatan daerah yang di laksanakan di gedung Ketaketik jalan Merdeka Selatan Sekadau Rabu (12/7) 2023.

"Dalam kesempatan ini Kepala dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius dalam pertemuan ini menyampaikan, 

Kegiatan, dalam rangka untuk menselaraskan program kesehatan dari pusat, provinsi hinga daerah dengan mengangkat tema Transpormasi Kesehatan Pusat dan Daerah Untuk Menciptakan desa Sehat, Menuju Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat" Tujuan nya dalam membatu masyarakat menjaga pola kebersihan, hal ini tujuan jika lingkungan kita sehat tentunya, bebas dari resiko"  penyakit-penyakit yang ada,
kata Henry. 

"Karna progran ini juga selaras dengan visi misi kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat 

Ia menambahkan, untuk mewujudkan tranpormasi kesehatan, dinkes tidak bisa bekerja sendiri. oleh karena itu kita melibatkan pihak desa sebagai sektor pendukung dan peran utama. Ia berharap kita semua dapat bersinergi untuk mendukung kemajuan bersama, 

Dalam kesempatan ini wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam sambutan kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan, program kerja kesehatan antara pusat dan daerah dengan melibatkan pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten sampai ke pemerintahan desa kata Subandrio. Ia berharap agar mampu berkerja sama dalam mengentaskan,, segala hal, terutama di lingkungan kesehatan,

Kata Suban, kita pernah menghadapi berbagai cobaan masalah yang pernah kita hadapi sehinga, mengguncang dunia kesehatan antara lain wabah covid -19. Untuk mengatasi masalah tersebut kita lakukan dengan vaksin secara masal di seluruh dunia, karena dengan cara di vaksin lah kita menghadapi nya.

Kata Subandrio saat ini,  kita sedang hadapi masalah stunting di kabupaten Sekadau ucap Subandrio.

Untuk mengatasai masalah tersebut kita telah membuat progam asih mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa dengan memberikan laporan calon pengantin (Catin) Ibu hamil (Bumil) dan program seribu hari kelahiran bayi.

Untuk menekan laju peningkatan angka Stunting, kita melibatkan 37 desa yang angka stuntingnya masih tinggi kata Subandrio.

Selain stunting, rabies juga menjadi perhatian kita bersama,karena sudah ada kasus orang meninggal karena Rabies. Oleh karena itu kita harus selalu waspada karena kabupaten tetangga kita statusnya darurat rabies ujar wabup Subandrio. 

Untuk menekan penyebaran rabies, saat ini dinas DKP3 juga bekerja ekstra keras untuk melakukan vaksin terhadap anjing kata Subandrio.

Menyinggung soal rakerkesda, salah satu poin yang bisa kita masukan adalah pendataan terhadap ibu hamil.

Selain itu, kita juga harus peka terhadap warga yang sakit. Tidak ada alasan orang sakit tidak bisa berobat, rumah sakitnya jauh dan lain - lain.

Wabup berharap para kades yang hadir para rakerkesda hari ini dapat menyampaikan data dan persoalan didesanya masing, kemudian kita kumpulkan dan sampaikan agar bisa dijawab oleh para nara sumber agar persoalan yang kita hadapi dapat dipecahkan masalahnya pungkas wabup.

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua TP.PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP., Para kepala Puskesmas se-kabupaten Sekadau, Para Kades dan sejumlah undangan lainnya.(d/v)




Editor:venan

LihatTutupKomentar