X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Kukar Rendi Solihin Serahkan Bantuan Kepada Nelayan


TENGGARONG Batasborneo.com Nelayan dan pembudidaya rumput laut di Kelurahan Kuala Samboja l, Kecamatan Samboja, akhirnya bisa bernafas lega berkat bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pasalnya, sudah puluhan tahun lebih para nelayan dan pembudidaya di kecamatan tersebut tidak tersentuh bantuan. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan itu mereka bersyukur bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Pemerintah yang peduli dengan nasib mereka.

Terdapat sekitar 110 unit mesin domping, 30 unit mesin ketinting dan 200 coolbox yang diberikan kepada masyarakat, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Arham, selaku Wakil Ketua Kelompok Nelayan Pantai Harapan, mengaku senang dengan perhatian yang diberikan Pemkab Kukar.

"Senang, akhirnya bisa menerima bantuan, bukan janji-janji saja," ucapnya.

Senada dengan Arham, Patahang selaku Ketua Kelompok Nelayan Malusetasik, juga mengaku bersyukur atas perhatian besar yang ditunjukkan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin kepada nelayan kecil sepertinya.

"Terima kasih banyak pak Bupati dan Wakil Bupati atas bantuan ini. Alhamdulillah saya terima mesin domping, ini akan banyak bermanfaat bagi saya," ungkapnya.

"Ini bantuan pertama sejak terakhir kali saya terima di 2001, dulu saya dapat jaring," sambungnya.

Sementara itu, saat penyerahan bantuan ke masyarakat, Rendi Solihin terkenang dengan perjuangan orang tuanya yang juga merupakan seorang nelayan.

Rendi berharap dengan bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat dengan baik bagi nelayan tangkap, maupun pembudidaya.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat, karena kita ketahui bantuan ini merupakan hal krusial bagi penerima manfaat," ucap Rendi.

"Tidak hanya nelayan dan pembudidaya saja yang mendapatkan bantuan, tapi pedagang sekitar juga mendapatkan bantuan berupa coolbox," sambungnya.

Setelah di Kecamatan Samboja, bantuan di sektor perikanan selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Badak.

"Ya, selanjutnya di Muara Badak, ada sekitar 1.000 penerima. Nantinya ada bibit udang windu yang akan kami serahkan," pungkasnya(d)






Editor:venan
LihatTutupKomentar