X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

KEGIATAN PEMBINAAN PRAMUKA HIKING DAN JEJAK ALAM PANGKALAN SMP 5 Lempuing


Lempuing —Batasborneo.com  Gerakan Pramuka merupakan tempat yang paling tepat dalam pengembangan diri bagi anggota Pramuka yang sifatnya mendidik. Gerakan ini dilakukan untuk mengembangkan sikap disiplin, kemandirian, keberanian cinta alam, gotong royong, berbudi luhur, berkarakter, cinta tanah air dan bangsa demi generasi penerus  Pramuka yang abadi.

Salah satu Gerakan Pramuka yang dilakukan adalah kegiatan Hiking dan Jejak Alam dimana kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja Gerakan Pramuka pangkalan  SMP 5 Lempuing 

Dalam kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi anggota Pramuka ,diantaranya mereka mampu beradapatasi dengan alam,bekerja sama dan menunjukkan kreatifitas anggota pramuka.

Kegiatan ini dikuti 32 penggalang laki laki dan 23 penggalang perempuan yang diadakan di daerah sekitar alam Lempuing. Peserta diberangkatkan dari jam 07.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Selaku pembina Pramuka  Muhammad khanif H.S.pd
banyak memberikan pembinaan diantaranya pengenalan sandi-sandi,semaphore, LKBB.

Sebelum dilepas para peserta Hiking diberikan arahan untuk menjaga diri dari merusak lingkungan selama diperjalanan dan menjaga kondisi fisik  serta mental selama kegiatan.

Kesan yang dirasakan oleh peserta setelah mengikuti kegiatan ini cukup baik,mereka menginginkan kegiatan supaya sering dilaksanakan untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam bidang kepramukaan tutur salah satu peserta “.

Kesan baik juga disampaikan oleh Kepala SMP 5 Lempuing Baharudin S.Pd selaku Kamabigus setelah kegiatan tersebut dilaksanakan, beliau mengapresiasi  kinerja  pembina pramuka dan anggota pramuka yang cukup baik dalam melaksanakan programnya imbuhnya.(Doni Pratama)





Editor:Venan
LihatTutupKomentar