X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Pimpin Upacara Peringati Hari Harkitnas ke 115, 2023

Wabup Subandrio Pimpin Upacara Peringati Hari Harkitnas ke  115, 2023

 Wakil Bupati Sekadau Subandrio.SH MH Pimpin Upacara Upacara Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 115 Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sekadau hari Senin, (22/5) 2023.

Dalam Peringatan Harkitnas ke.115 Tahun 2023 bertujuan untuk memiliki semangat terus, memelihara, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita berdasarkan landasan nilai-nilai demokrasi atas moral dan etika berbangsa dan bernegara. 

Peserta upacara terdiri dari selurub kepala SKPD beserta staf dan jajaran, serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sekadau.
Saat menjadi inspektur upacara, wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH, MH membacakan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika RI.

 "Seratus lima belas tahun lalu, persatuan Indonesia sebagai negara dimulai menyala.Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan

yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya 
Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908".

"Sejak saat itu, gerakan perjuangan 
Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur".

Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan 
yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, 

memajukan nusa dan bangsa, serta 
mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. 

Hal ini menjadi momentum untuk 
memaknai HARKITNAS ke-115 sebagai upaya membangun 
semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi. Kita maknai dengan memperingati 

perjuangan bersama kita. Seluruh stakeholder bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa.
Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk 
mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era 

pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Mengutip perkataan dr.Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk 
kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya".

"Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang 
berkelanjutan". 

Bapak Menteri Kominfo RI kali ini juga mengajak peserta upacara untuk mendengarkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, serta dapat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 untuk berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju sesuai tema Harkitnas Tahun 2023 yakni: "Semangat Untuk Bangkit".

Hadir dalam upacara tersebut perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau - Sekadau,.KBO Sabhara Polres Sekadau, Ipda Fahrurazi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sekadau, John Christian Lumban Gaol, S.H, M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ir. H. Muhammad Isa, M.Si.(tim)

LihatTutupKomentar