X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Aron Resmikan Gereja Katolik Santo Gregorius Stasi Nuak, Kecamatan Nagataman

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Sekadau Aron SH, Di dampingi Istri Ny Makdalena Susilawati Aron SP, Bersama Uskup Mgr, Valentinus Saeng Cp, Meresmikan  Gereja Katolik Santo Gregorius, Stasi Nuak, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman Keuskupan Sanggau pada hari Rabu, 24 Mei 2023.

Dalam Sambutan Uskup Mgr. Valentinus Saeng, CP. berpesan kepada umat stasi Nuak, Selamat atas peresmian gereja ini, dengan ada nya gereja baru artinya umat katolik semakin bertambah, dan rawatlah dengan baik, karena gereja satu" nya untuk kita beribadah, maupun pertemuan lain dengan kegiatan ke agama, pesan nya kepada warga nuak jangan sampai gereja kosong pada saat hari Minggu, untuk para suami tidak boleh pergi bekerja, pada saat hari ibadah, mohon temani istri serta umat stasi ini ditegaskan jika tidak ada Pastor, ibadah tetap dilaksanakan, ujarnya.

Pad kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, S.H., memberikan ucapan selamat dan proficiat kepada warga stasi Nuak yang cita-citanya tercapai karena telah mewujudkan Gereja baru yang megah seperti ini, ucapnya.

"Dan merupakan sebuah Gereja yang bagus, sesuai persentatif, serta cukup nyaman untuk beribadah", lanjutnya.

Berdirinya suatu gereja tidak lepas dari campur tangan kita semua, baik berupa aspirasi dari swadaya masyarakat, para donatur, Pastor Paroki serta pemerintah daerah yang hingga saat ini selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan infrastruktur atau IP3K demi kesejahteraan masyarakat.

"Di Kabupaten Sekadau, Gereja hampir semuanya bagus, terwujudnya cita-cita Bapak/Ibu ini, harapannya dirawat dan jaga dengan baik, hari Minggu tetap terisi. Ini menjadi tanggung jawab kita semua, serta manfaatkan betul-betul tempat Ibadah ini", tukas Aron, S.H, orng nomor satu di Bumi Lawang Kuari.

Pada momentum kali ini, beliau juga mengingatkan kepada anak-anak  generasi penerus kepemimpinan masa depan agar jangan sampai putus sekolah, karena sekarang zaman semakin canggih, serta bisa menuntut anak berkomposisi dimasa yang akan datang, ungkapnya.

Kendati demikian, Aron memberikan instruksi terkait stunting yang dapat mempengaruhi intelektual anak, sekarang ini tidak ada lagi alasan stunting, karena sekarang Bapak/ibu bisa memilih makanan bermutu dan bernutrisi untuk anak-anaknya.

"Demi memajukan mutu dan kualitas pendidikan, perlunya mempersiapkan generasi-generasi yang lebih baik, keinginan kuat anak-anak untuk belajar dan berjuang, tentu harus ditingkatkan dan diberi support lagi oleh para orang tua"(v)






Editor:venan

LihatTutupKomentar