X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio, Tanam Perdana, Bibit Sawit Program Mitra Prusahaan PT Agro Andalan Dengan Masyarakat.


Sekadau,Batasborneo.Com pimpinan area PT.Agro Andalan Setawar Imanuel Tibian. Saat mengatakan, saat ini ada desa yang bermitra dengan prusahaan PT Agro Andalan  yakni, Desa setawar, Desa sungai sambang, yang di wilayah PT Agro andalan, akan kita lakukan bermitra dalam bidang perkebunan kelapa sawit,  kata Imanuel saat ini sudah ada 12 kelompok tani kelapa sawit, yang bermitra dengan prusahaan, PT. agro andalan.

pada hari ini juga kita melakukan penanaman perdana, di desa Sungai sambang dusun engkorong, kecamatan Sekadau hulu, ada pun bibit kelapa sawit yang di berikan ke pada petani, guna untuk membantu warga yang belum memiliki kebun kelapa sawit, selanjut nya nanti akan di tanam sendiri, oleh yang punya lahan pribadi nya.

Adapun skema kemitraan yang kami terapkan adalah semua tanah yang dimitrakan sepenuhnya menjadi milik pemilik tanah (tidak ada inti), kemudian ketersediaan bibit, pupuk dan keterjaminan penerimaan TBS kata Imanuel.

Jika ingin bermitra denga Prusahaan Sarat nya harus memiliki lahan sendiri serta SKT, Sertifikat, Dan patok, , agar menghindar hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Sambungnya untuk bibit kelapa sawit, pupuk, lahan jalan kita juga sudah dilakukan  kesepakatan antara Prusahaan  dan masyarakat yang di saksikan oleh kades, dan pihak pemerintah kab Sekadau, harapan kedepan tentunya akan berkerja sama dengan baik.

Saat ini Di dalam wilayah kerja PT agro ada yang memiliki  tunas mandiri sekita 10 ribu H, kata nya 



Sementara itu wakil bupati, Subandrio SH, MH dalam Sambutan dalam rangkaian  pola kemitraan tanam perdana, ini di desa sungai sambang, dusun engkorong, diri nya. mengucapkan terimakasih kepada pihak PT agro andalan, yang sudah membantu masyarakat terutama dalam bidang perkebunan, kita sangat merasa bangga, jika ada Pihak Perusahaan yang membantu masyarakat, di wilayah, PT Agro Andalan, karana ini merupakan mendukung program kami yanik IP3K dalam  program pemerintah daerah Sekadau, sangat  mendukung penuh, 
Harap nya PT agro menjadi model contoh dalam lingkungan perusahaan lain nya, meski luas HGU nya kecil, tapi dampak kebijakannya besar" ucap wabup. kata wabup

Saya Harap kedepan agar selalu berkomunikasi saling mendukung antara pihak perusahaan dengan masyarakat, karna ini merupakan bagian dari, untuk mengangkat ekonomi serta mensejahterakan masyarakat, 

"Jika ada lahan tanah kosong yang tidak ada bibit untuk di tanam,  kata wakil bupati perusahaan agro siap membantu, Bermitra masyarakat, karna kita di kabupaten Sekadau hampir 82 persen hanya mengandal kan bertani.
Jika ada lahan jangan di biarkan kosong jika ada kesempatan bermitralah, dengan PT Agro andalan siap membatu, tutup nya,(v)

LihatTutupKomentar