X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti



Sekadau,Batasborneo.com Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Nanga Taman, Selasa 14 Maret 2023.

Kegiatan di aula Bhayangkara Patriatama tersebut dirangkai pula dengan upacara wisuda Purnabakti terhadap 2 personel Polres Sekadau Iptu (Purn) Daenan Sinaga dan Ipda (Purn) Mulyadi Atam.

AKP Much. Shofian kini bertugas sebagai Kanit 2 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Kalbar sedangkan jabatan Kasat Lantas kini dipegang oleh Iptu Pandi yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 6 Subbagrenmin Dit Samapta Polda Kalbar.

Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama kini dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Landak, jabatan Kapolsek Nanga Taman kini dipegang Ipda Insan Malau yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Sekadau.

Dalam amanatnya Kapolres Sekadau menyampaikan, jabatan merupakan hal biasa untuk penyegaran dalam suatu organisasi juga penghargaan sekaligus wahana pembinaan karir dan menambah cakrawala dalam penugasan.
 
"Jabatan adalah suatu amanah, kepada pejabat yang mengemban amanah tersebut hendaknya bisa melaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab," kata Kapolres Sekadau.

Kepada pejabat baru dan lama, hendaknya pula segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi keberhasilan dan pencapaian tugas.  

Sedangkan bagi Purnawirawan, Kapolres Sekadau memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi anggota Polri. Semoga dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani. 

"Saya titip pesan, meskipun telah pensiun sebagai anggota Polri tetaplah menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat. Semoga masa pensiun penuh berkah, jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang," ungkapnya.

Selepas upacara, Kapolres Sekadau beserta seluruh PJU memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru, pejabat lama dan purnawirawan ditutup dengan acara ramah tamah.(hms)
LihatTutupKomentar