X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Edukasi Sejak Dini, Polres Ketapang Undang Siswa PAUD Kenalkan Peraturan Berlalu Lintas



KETAPANG,Batasborneo.com  Polda Kalbar Berbagai kegiatan dilaksanakan di Polres Ketapang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta dalam rangka pemeliharaan kamtibmas serta  meningkatkan kepercayaan publik. Salah satunya yang dilaksanakan pada pagi hari ini yaitu dengan menggelar Polisi Sahabat Anak ( Polsanak ) di Mapolres Ketapang, Kalimantan barat.Rabu, (08/03/2023) Pukul 08.00 wib.

Polres Ketapang terus menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada siswa tanam kanak-kanak (TK). Hari ini giliran Taman Kanak Kanak dari Santa Maria, PAUD yayasan Al Ikhlas, PAUD Yayasan Muhajirin, dan PAUD Yayasan Babul Khair Ketapang yang bertandang ke Mapolres Ketapang untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang menyambut langsung kedatangan anak anak siswa TK dan PAUD. Tampak Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga juga tampak mendampingi Kabag Ops  dalam menyambut rombongan siswa TK dan PAUD di halaman Mapolres Ketapang

Sekitar 400 siswa siswi TK dan PAUD dengan antusias dan riangnya mengikuti rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak, dimulai dengan sambutan dari Kabag Ops, sesi pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengenalan sarana Kepolisian sampai dengan sesi photo bersama.

Melalui Kabag Ops, Kapolres Ketapang mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan profil polisi yang ramah dan bersahabat serta untuk memberikan edukasi berlalu lintas dengan baik dan benar sedini mungkin kepada generasi muda tunas bangsa.

" Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas dengan baik sejak dini. Dan paling utama yakni memperkenalkan sosok pak polisi yang ramah, baik dan bersahabat kepada anak anak,” ucap Yafet, Rabu, 08 Maret 2023, Pukul 09.00 wib.

Ditambahkannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm serta edukasi yang diselingi kuis tanya jawab.

“ Harapan kami, anak-anak siswa TK dan PAU se Kota Ketapang yang mengikuti kegiatan ini, dapat memahami secara umum bagaimana berdisiplin di jalan raya dengan menggunakan helm saat berkendara serta anak anak ini akan mengenal pak Polisinya adalah sosok yang ramah dan dekat kepada anak anak ” ujar Kabag Ops  Polres Ketapang tersebut.(Narto)
LihatTutupKomentar