X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati : 208 Pengakatan CPNS Menjadi PNS, Pengambilan Sumpah Dan Janji Pengakatan Pratama Dalam Jabatan Fungsional


SEKADAU-BATASBORNEO.COM. Bupati Sekadau Aron, SH melakukan kegiatan,
penyerahan surat keputusan Bupati Sekadau tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS serta pengambilan sumpah dan janji dan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau,Kamis (09/03/2023) di halaman kantor bupati Sekadau.

Dalam sambutannya dihadapan 208 orang PNS, ia mengatakan bahwa pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS sesuai dengan Undang-undang nomor 05 tahun 2014 tentang Aparat Sipil Negara (ASN).
"Hari ini kalian sudah di ambil sumpah,maka dari itu bekerjalah dengan baik demi kemajuan masyarakat Sekadau," pesan Aron.

Lebih lanjut ia memiliki agar para pegawai yang sudah di tugaskan di instansi, hendak mengerjakan tugas yang telah diberikan pimpinan dengan baik.
Selain itu lanjut dia, PNS dalam kesehariannya hendaklah selalu menjaga martabat PNS, jadilah contoh yang baik di mana tempat anda tinggal,karena dimana para pegawai tingal selalu menjadi panutan oleh masyarakat sekitar.
Kekurangan tenaga pegawai secara umum dikabupaten Sekadau tentu akan menguras tenaga dan pikiran saudara,sebab kalian harus bekerja ekstra keras, bagaimana tidak pekerjaan yang harusnya dikerjakan oleh dua orang malah hanya dikerjakan sendiri, akibat kurangnya PNS.

"Jangan datang absen kemudian pulang, jangan takut absen, tapi takutlah dengan Tuhan dan masyarakat karena sebagai pelayan kalian di pantau oleh masyarakat," kata Aron.

"Selain itu, waktu di sumpah sebelum mengemban tugas, kalian juga di sumpah berdasarkan agama masih dan dihadapan Tuhan, artinya ada tanggung jawab yang berat dihadapan Tuhan.
Jangan lupa dalam berkerja hendaknya selalu loyal dengan pimpinan, jangan merasa hebat ketika bisa melihat pekerjaan yang orang lain tidak bisa, sehinga menimbun sifat angkuh bahkan cenderung abai terhadap perintah atasan.
"Sebagai PNS kalian harus bisa menjauhi sifat seperti itu," pesan bupati.
Khusus untuk para guru, didiklah murid saudara dengan baik, berikan teladan yang baik pula, jangan sampai terjadi guru malah pulang lebih dulu dari pada muridnya 
LihatTutupKomentar