X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Berikan Pendidikan Dasar, Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pedamaran Gelar Perkemahan Orientasi



Kayuagung -- Batasborneo.com Sebagai upaya untuk memberikan pendidikan dasar kesakaan, pramuka saka bhayangkara Polsek Pedamaran angkatan ke-2 menggelar orientasi. Kegiatan ini dikemas dalam perkemahan Sabtu - Minggu (persami), dilaksanakan di Mapolsek Pedamaran, Sabtu (11/3/23).


Orientasi diikuti oleh 44 pramuka penegak dan 11 pramuka pandega, dibuka langsung oleh pamong saka Aiptu Supriadi Kanit Binmas Polsek Pedamaran


Adapun tujuan orientasi adalah untuk rekapitulasi gerakan pramuka dalam menghadapi era 4.0 (four poin O) sehingga di era globalisasi anggota gerakan pramuka saka bhayangkara Polsek Pedamaran mampu menjadi motor penggerak, yang mendorong berkembangnya daya cipta dan daya kreatifitas dalam melaksanakan kegiatan serta mewarisi budaya dan meneruskan jiwa semangat kepahlawanan. 


Kamabisaka Polsek Pedamaran Iptu M.Jimmy Andry. SH melalui Pamong saka Aiptu Supriadi menyebut, agar kegiatan ini dapat dijadikan penyemangat bagi setiap anggota gerakan pramuka saka bhayangkara Polsek Pedamaran. Karena orientasi ini merupakan kegiatan untuk memberikan pendidikan dasar kesakaan.


Selain itu Pamong saka berharap orientasi dapat memberikan dampak positif bagi para penegak dan Pandega dalam melatih dan meningkatkan disiplin.


"  Lebih giatlah belajar, berlatih, bekerja dan berbakti sehingga menjadi pribadi yang kuat dalam mencapai cita-cita serta dapat mencerminkan generasi bertalenta dalam bermasyarakat yang berbudaya dan maju, " pungkas Pamong.
LihatTutupKomentar