X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Alki Ardiansyah : Pemuda Motor Penggerak Perubahan Bangsa

KT Ogan Komering Ilir -BB Pemuda merupakan motor penggerak perubahan bangsa dan sebagai sosok yang sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh suatu bangsa yang mampu membangun dan memajukan bangsa agar menjadi lebih baik, mandiri, dan berkualitas. 

Hal inilah yang diungkapkan oleh, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten OKI, M. Alki Ardiansyah Iskandar, pada saat membacakan kata sambutannya dalam pelantikan Karang Taruna se-Kecamatan Mesuji Raya, Kamis (16/2/2023).

Sebagai organisasi yang berbasis terkecil, yakni desa-desa, kelurahan, dan RT/RW, kita semua yakin Karang Taruna dapat berperan aktif di manapun kita berada untuk membantu masyarakat termasuk membantu desanya dalam pembangunan. 

Kita semua berharap karang taruna tetap bersemangat untuk terus berjuang dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk masyarakat dan bangsa. 

"Semoga Allah senantiasa merestui dan memudahkan kita dalam menjalankan amanah. Melalui semangat kebersamaan, kesetiakawanan dan persatuan yang tulus diantara kita," ujarnya.

Alki juga menambahkan, sebagai Duta Literasi Kabupaten Ogan Komering Ilir, saya juga mengajak kepada saudara sekalian, dalam upaya memajukan literasi dan minat baca. Karena sejatinya, bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat, yang memiliki peradaban tinggi dan aktif memajukan masyarakat dunia. 

"Bangsa dengan budaya literasi tinggi menunjukkan kemampuan bangsa tersebut berkolaborasi, berpikir kritis, kreatif, komunikatif sehingga dapat memenangi persaingan global," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam upaya memajukan literasi berarti turut memajukan minat baca. Pengetahuanlah yang akan menjadi daya inovasi yang tak henti. Dan pengetahuan didapatkan dari membiasakan membaca. Untuk itu, saya sebagai Duta Literasi Kabupaten Ogan Komering Ilir mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan gerakan OKI membaca," katanya.

Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar, SE, yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, H. Riswandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa hendaknya para kepala desa (Kades) dapat melibatkan para pemuda yang ada didesanya dalam berbagai kegiatan dalam pembangunan desa, karena selain sebagai motor penggerak pemuda adalah generasi penerus bangsa.(D)







Editor:venan
LihatTutupKomentar