X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kapolres Sidak Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Kutai Barat

   

Kutai barat batasborneo.com Dalam rangka menghadapi Natal 25 Dedember 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K M.H di dampingi Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suara, SH dan PJU Polres Kutai Barat melakukan Sidak pengecekan ke Pos pos Terpadu Operasi Lilin Mahakam 2022  sala satunya di dermaga pelabuhan Melak dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Kutai Barat Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Hulu, Jumat (23/12/2022)

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H,” mengatakan pengecekan itu untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana dan personel saat melaksanakan tugas pada masing-masing Pos dalam pelaksanaan Ops Lilin Mahakam 2022.
“Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin Mahakam 2022 berlangsung,” kata AKBP Heri Rusyaman saat mengecek Pos Yan Terpadu pelabuhan Melak.

Dijelaskan, bahwa yang harus di lengkapi di masing-masing Pos yaitu buku mutasi, jaringan telekomunikasi seperti HT, Tongkat T, Borgol, Senter, Jas hujan, rompi, pal bed dan obat-obatan.
Dari pantauan di lokasi, pihaknya memberikan arahan kepada personel baik di Pos Terpadu pelabuhan Melak agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan. 

Saat bertugas tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.
Kapolres Kutai Barat juga menekankan agar personel Pos Terpadu selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan. Tetap selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya dengan berdirinya Pos Terpadu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta dapat mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama,” pungkasnya, (din /daniel)






Editor: venan
LihatTutupKomentar