X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Kadis PP Dan KB Henry Alpius Waspada DBD Di Musim Hujan


Sekadau,batasborneo.com Waspada Penyakit Demam berdarah, Dengue  DBD di Saat musim hujan, di harapkan masyarakat untuk mewaspadai penyakit DBD, selain itu juga perlu kita menjaga ke bersihan lingkungan sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan, supaya tidak menyebabkan nyamuk bersarang di genangan kantong plastik/kresek bila terkena hujan, kata hendri Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB),


"Ia juga menyampaikan kepada masyarakat sekadau, di saat perubahan cuaca ini sangat berpengaruh dan cenderung meningkatnya penyakit-penyakit terutama penyakit DBD. Diare, muntaber (Jumat 14/10/2022)

"Pesannya ke pada masyarakat agar lebih waspada serta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat  karena faktor penyebab terjadinya penyakit terpengaruh dari cuaca dan lingkungan yang kurang bersih, maka dari itu perlu kita waspada, apa lagi saat ini musim hujan  kata Henry Alpinus.

Ia juga mengatakan kepada masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat di musim penghujan agar selalu menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air sehinga bisa menyebab nyamuk bersarang, mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, membuang kaleng bekas dan menabur bubuk abate ke dalam setiap genangan air.

"Kata henry bila demam tak kunjung sembuh segera berobat ke rumah sakit dan cek darah agar di ketahu penyebab nya, supaya cepat di tangani medis katanya, juga berpesan waspada terutama untuk anak-anak di bawah umur 5 tahun. Maka dari itu kami sangat mengharapkan agar masyarakat dapat  memperhatikan kesehatannya tambahnya.(v)

LihatTutupKomentar