X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Bupati Buka Giat Jumka OMK, Dekenat Salib Suci Sekadau

Sekadau,batasborneo.com Bupati Aron SH membuka kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (Jumka OMK) Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau, Senin (17/10/2022).

Jumpa OMK kali ini mengangkat tema "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Filipi 1:2) yang dilakukan selama 3 hari dari tanggal 17-19 Oktober 2022.

Dalam sambutan Ketua panitia, Pastor Antonius Kema, CP menyampaikan jumpa OMK kali ini diikuti oleh 321 peserta OMK. 

" peserta, yang berasal dari 7 paroki yang berada di Dekenat Salib Suci Sekadau," kata Pastor Antonius Kema, CP. 

"Peserta asal paroki Nanga Mahap,37 Nanga Taman 46 peserta, paroki Rawak 55 peresta, paroki Sekadau 48 peserta, paroki Menumental 51 peserta, paroki Sungai Ayak 48 peserta, dan paroki Balai Sepuak 36 peserta," Antonius Kema CP. 

Pastor dekenat, Pastor Kristianus, CP dalam sambutannya menyampaikan acara jumpa OMK ini terselenggara berkat kerjasam para pastor se Dekenat dengan pemerintah Daerah kabupaten Sekadau. 




"Terimakasih kepada bapak Bupati Sekadau yang telah menyalurkan dana hibah sebesar 100 juta rupiah untuk kegiatan jumpa OMK ini," tambahnya. 

Sementara itu bupati Sekadau, Aron SH dalam sambutannya menyampaikan jumpa OMK kali ini adalah sejarah bagi OMK. 

"Ini adalah menjadi sejarah bagi OMK, karena diakhir kegiatan ini akan dilanjutkan dengan peresmian Gereja Agung tanggal 19 Oktober mendatang,"  kata Aron. 

"Saya berharap disetiap stasi di Kabupaten Sekadau ini ada kegiatan dan hal ini juga dalam rangka pengembangan iman kita," tambahnya. 

Bupati Sekadau juga mengatakan OMK yang hadir pada hari ini akan menjadi saksi Kristus karena akhir dari rangkaian kegiatan ini bertepatan dengan peresmian Gereja Agung Sekadau. 

"Dalam kesempatan yang sama kepala dinas Kesehatan Pengendalian penduduk dan keluarga berencana (PP dan KB) Sekadau Henry alpius, Menyerah kan secara lansung Bantuan berupa Vitamin tambah darah, serta obat lain yang saat Jumka  OMK, di Gedung ketak-ketik, kata nya mengigat cuaca saat ini musim hujan, nah maka dari itu perlu kita menjaga ke sehatan tubuh serta menjaga lingkungan karna faktor cuaca yang kurang baik rentan sekali di serang berbagai penyakit,  kata Henry,

Usai penyerahan bantuan dari pemkab Sekadau, dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dibukanya kegiatan jumpa OMK.

Kegiatan tersebut di hadiri bupati Sekadau Aron SH, Sekretaris ke Uskupan Sanggau, para Pastor Paroki se Dekanat Sekadau, sejumlal Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadan dan peserta Jumka OMK.






Editor:Venan

LihatTutupKomentar