X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda gawai

Pemda gawai

2024 Kasus Stunting Di Sekadau Harus Turun Sesuai Target Nasional.


Sekadau,batasborneo.com Wakil bupati Subandrio,SH.MH membuka secara resmi kegiatan Mini lokakarya Stunting kecamatan dalam upaya percepatan penurunan Stunting di kabupaten Sekadau, Rabu (21/09/2022) di kantor Desa Sei Ayak II

Dalam arahannya saat membuka acara tersebut, wabup meminta agar semua stakeholder bekerjasama untuk menurunkan angka Stunting di kabupaten Sekadau.

"Kita akan targetkan kabupaten tahun 2024 angka Stunting bisa turun menjadi 14 persen, sesuai target Nasional," tegasnya.

Sebagai ketua TPPS Stunting kabupaten Sekadau dirinya bersama seluruh TPPS baik dari tingkat kecamatan sampai pada tingkat desa harus bekerjasama agar angka Stunting bisa turun sesuai target Nasional.

Sebab, ada beberapa dana bantuan dari pemerintah pusat yang akan di hentikan pengucuran jika angka Stunting tidak turun, terutama dana Insentif Daerah.

'Hal ini wajar dilakukan oleh pemerintah pusat, sebab pemerintah tidak ingin Stunting jadi momok yang menakutkan karena apabila bangsa ini tidak segera memberantas angka Stunting, maka dapat dipastikan bangsa ini tidak mampir bersaing di kancah dunia, Karen salah pengaruh Stunting bisa menyebabkan daya pikir kaum muda tidak mampu berkembang.

"Akibatnya generasi kita akan tersisih dari persaingan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini," kata Wabup di sela" menyampaikan arahan nya,

Sementara itu ketua TP PPK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron yang juga wakil ketua TPPS Stunting kabupaten Sekadau dalam paparannya mengatakan, untuk mengurangi angka Stunting di butuhkan kerjasama yang baik semua pihak, termasuk ormas dan pihak lainnya.

"Akan lebih baik bila perusahaan melalui Coporate Sosial Responsibulity (CSR)dengan acara menjadi bapak angkat pemberantasan Stunting,"suaranya.

Selain itu ia juga meminta agar semua lini masyarakat bisa hadir dan terpanggil untuk bersama menuntaskan Stunting, apalagi di kecamatan Belitang ini angka Stunting mencapai 32 persen itu artinya angka ini cukup tinggi.
 
"Makanya saya minta agar semua lini 
harus bersinergi untuk memberantas Stunting," ajaknya.

Sementara itu Plt kadis Dinkes PP dan KB Henry Alpius mengatakan dalam, tahapan Ini Angka Stunting di kabupaten Sekadau, maksimal Harus turun per tahun nya karna kita mengejar target kasus Stunting tahun 2024 harus turun, dari tahun sekarang ini, nah maka perlu berkerja sama antara pihak pemerintah kabupaten Sekadau dan pemerintah desa guna untuk mendata serta menurun kan angka Stunting di tingkat-tingkat desa, yang angka Stunting tinggi, akan kita Atasi bersama ujar nya

Hadir dalam kegiatan ini, Wabup subandrio, Kadis Pengendalian penduduk dan keluarga berencan Hendry alpius, camat belitang hilir Evodius, kades sei ayak ll Jumadi, Katua PKK Ny Makdalena Susilawati Aron SP,
LihatTutupKomentar