X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Wabup Subandrio Buka Sosialisasi ARKAS SD dan SMP



Sekadau,Batasborneo.com 
Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.
MH. Membuka kegiatan sosialisasi aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (ARKAS) tahun 2022.

Dalam sambutannya, wabup juga mengatakan pemerintah daerah memiliki perhatian khusus terhadap sekolah-sekolah  melalui dana BOS dan juga tercatat di APBD. Oleh kerena itu pemda memiliki tangung jawab, untuk mengawasi pelaksanaanya,

Aplikasi ini merupakan bertujuan agar mempermudah kita dan pempus mengontrol dalam kegiatan di sekolah-sekolah dan perencanaan bisa terarah dan efisien kata wabup.Sekadau pada Selasa (16/5).

Ia berharap dana yang kita kelola bisa bermanfaat, untuk menunjang pendidikan, dan di kelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Pendidikan dan IPM.

salah satu indikator rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau adalah rendahnya angka pendidikan kita sehingga kita berada di peringat 13 dari 14 kabupaten kota di Kalbar. Nah maka dari itu, tingkatkan kualitas, pendidikan Agar mampu berdaya saing seperti di kabupaten lainnya, demi kemajuan bersama,

Untuk itu wabup berharap agar dengan Aplikasi ARKAS kita mampu meningkatkan mutu pendidikan. Di daerah kita
Selain faktor pendidikan,faktor lain  yang juga menyebabkan rendahnya IPM adalah bidang kesehatan dan ekonomi, yang juga perlu menjadi perhatian kita bersama, kata wabup Subandrio.

Untu itu dia berharap setelah aplikasi ini berjalan tidak ada lagi.kita di minta penjelasan oleh aparat penegak hukum ataupun pihak Inspektorat. 

Karena di aplikasi tersebut sudah tercantum dengan jelas rencana dan pelaksanaan kegiatan pungkas wabup.
Usai memberikan arahannya wabup Subandrio langsung membuka kegiatan dan sesi foto bersama.

Kegiatan ini diikuti oleh 63 kepala sekolah SD, dan 27 kepala sekolah SMP dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan bendahara sekolah kata Plt kadisdik Sekadau Paulus Ugang dalam sambutannya.

Dia menambahkan untuk sekolah yang berada di kecamatan lain, pihak diknas akan melakukan sosialisasi ke kecamatan masing - masing.
Kegiatan sosialisasi di laksanakan di Aula SMPK Santo Gabriel jalan Merdeka Selatan.(s)










Editor:venan

LihatTutupKomentar